Polisi Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Polres Mimika.  Dalam rangka kegiatan penyuluhanp penanggulangan Narkoba di Sekolah SMP Bernadus Timika dan SMU Tiga Raja Timika bertempat di Aula SMP Tiga Raja Timika. Senin, (04/09/2017).

Kasat Resnarkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali bersama timnya  telah dilaksanakan Penyuluhan Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, obat-obatan terlarang dan minuman keras dengan jumlah peserta SMP Bernadus sebanyak 40 siswa dan SMU Tiga Raja sebanyak 35 siswa.

Materi Penyuluhan yaitu  Arti dari Narkoba,  Dampak dari Narkoba, Gambar / foto dari jenis Narkoba,  Mengernal gejala dini pengguna Narkoba, utama menggunakan Narkoba,  Sifat dan pengaruh Narkoba,  Dampak buruk Narkoba dan  Akibat yang ditimbulkan bagi penyalahgunaan Narkoba.

Maksud dan tujuan memberikan materi ini agar anak-anak muda yang merupakan aset bangsa, harapan bangsa ini tidak mudah dengan bujukan oknum- oknum tertentu yang dengan sengajah merusak generasi mudah.

Hal ini perlu di lakukan sejak dini untuk di tanamkan dalam diri mereka biar mereka juga tau bahwa obat atau miras yang selama ini di larang oleh pemerintah melalui undang-undang ternayata sangat bermanfaat dan berguna bagi anak mudah.

“Kepada murid -murid Smp Bernadus dan Smu Tiga Raja agar tidak terpengaruh atau mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba jenis apapun, karena dikhawatirkan pada masa sekolah rentan dengan pengaruh-pengaruh dan ikut-ikutan untuk mengkonsumsi Narkoba,  Utamakan Prestasi karena Kalian adalah Generasi Penerus Bangsa,“ Ujar Kasat Resnarkoba.

Penulis   : Riyanto

Editor      : Alfian Nur

Publish   : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password