2 Hal Disampaikan Waka Polres Lampung Barat Saat Jadi Pembina Upacara di SMAN I Pesisir Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kegiatan rutin terus dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Barat salah satunya Polisi Peduli Pedidikan setiap senin menjadi pembina Upacara di sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) salah satunya yang dilaksanakan Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Menjadi pembina Upacara di SMAN 1 Pesisir Barat Senin 04/09/2017

IMG-20170904-WA0089Hadir dalam upacara yakni Kepala Sekolah SMA 1 N Krui Putra Jaya Ningrat, S.Pd,M.Si, Dewan guru setempat, Kanit Reskrim Polsek Pesisir Tengah Iptu Ono Karyono, SH, Para Panit Unit Fungsi Polsek Pesisir Tengah Resor Lampung Barat.

Dalam kesempatan itu Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Dalam sambutanya mengatakan, adik-adiku sekalian Upacara bendera hari senin adalah merupakan Program sekolah rutin, walaupun kita harus berjemur, tetapi kegiatan upacara bendera setiap hari senin ini, untuk meningkatkan kedisiplinan kita sebagai kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG-20170904-WA0086kalau dahulu dizaman penjajahan kita naikkan bendera merah putih dengan upacara seperti ini, apakah bisa? tentu pasti kita akan ditembak oleh penjajah, kalian semua adalah sebagai generasi penerus bangsa yang akan menggantikan kami nanti sebagai Polisi, dewan guru dan lainya, dalam menggapai cita – cita adik – adikku semua sebagai penerus bangsa, pasti ada hambatan yang akan membuat adik – adikku gagal, maka dari itu ada dua pesan penting yang akan saya sampaikan kepada adik – adikku semua,”ucap Waka Polres.

Yang pertama yaitu, salah satunya yang akan menjadikan hambatan adik – adikku sekalian ialah menggunakan Narkoba, adik – adik jangan berteman dengan orang – orang yang memakai Narkoba dan jauhi Narkoba, karena teman yang memakai narkoba akan selalu menawarkan kita narkoba secara gratis terlebih dahulu, setelah itu adik – adikku akan merasakan sengsaranya setelah kecanduan narkoba, ciri – ciri orang pengguna narkoba salah satunya kurus pucat, malas – malasan, melawan orang tua dan guru, sudah pasti mempunnyai akhlak yang buruk, tidak mempunnyai akhlak yang baik,”jelas Waka Polres.

Yang kedua Tentang tertib berlalu – lintas, “jalan raya itu milik siapa adik – adikku? jalan raya milik umum, “kalau jalan raya milik umum, “maka kita harus tertib berlalu – lintas di jalan raya, kenapa helm ditarok atau ditempatkan dikepala? karena dikepala adalah banyak organ sarap pital penting, “jadi adik – adikku dari itu menggunakan helm jangan karena takut ditilang Pak Polisi, tetapi karena demi keselamatan adik – adikku dan kita semua dijalan raya,”papar Waka Polres.

Berdasarkan hasil penelitian keilmuan di Amerika Serikat, orang yang sukses itu diraih 75 % karena akhlak yang baik, 25 % karena kepintaran, dari itu kita harus  bersikap baik, sesuai dengan Agama kita Islam dan sesuai dengan hadist Rasullah Saw “Aku diutus kedunia ini untuk menyampaikan Tauhid dan menyempurnakan Akhlak manusia,”tegas waka.

Penulis : Edi Susanto

Edito     : Alfian

Publish : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password