Polres Tanjab Timur Sita Mobil Pembawa 1600 Liter BBM Ilegal

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Jambi – Jajaran Polres Tanjab Timur berhasil mengamankan 1600 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin ilegal di Kec.Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur, dan menangkap pelaku yang merupakan warga Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari,  pada hari Minggu (4/9/17) .

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahuyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, BBM yang diamankan itu diangkut oleh kendaraan roda empat jenis APV dengan nomor polisi B 1768 KKU, Pelaku yang diamankan berinisial DS (56).

“BBM sebanyak 1600 liter itu dibawa oleh mobil jenis APV warna hitam, Pelaku berinisial DS ,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Diamankannya Mobil yang mengangkut BBM ilegal itu bermula ketika anggota opsnal Sat Reskrim Polres Tanjab Timur yang dipimpin oleh Ipda Gian Evla Tama melakukan patroli kearah Kec.Mendahara Ulu.

Setibanya di Kec.Mendahara Ulu Anggota Opsnal mencurigai sebuah mobil Merk Suzuki Jenis APV warna gitam dengan nomor polisi B 1768 KKU dan mengecek kendaraan tersebut dan didapati kendaraan tersebut membawa Bahan Bakar Minyak jenis Bensin yang tidak memiliki izin kemudian orang tersebut langsung dibawa ke Polres Tanjab Timur dan dilakukan pemeriksaan.

Barang Bukti yang diamankan berupa Satu Unit Mobil APV dengan nomor polisi B 1768 KKU Warna Hitam,yang didalamnya berisikan -+ 1600 liter bahan bakar minyak jenis bensin yang dimuat menggunakan 2 (dua) buah tedmon ukuran 1000 liter dan 600 liter.

Pelaku dijerat dengan UU RI No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

Editor : Alfian

Penulis : Lilik Adhi

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password