PJR Ditlantas Polda Jambi Buka Perpustakaan Keliling di SMAN 2 Muaro Jambi

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Jambi – Dalam rangka mensosialisasikan gerakan keselamatan berlalu lintas serta menumbuhkan minat baca dan menambah pengetahuan serta wawasan seluruh lapisan masyarakat , anggota Unit II Km 35 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Muaro Jambi, Senin (4/9/17)

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut,Kedatangan anggota PJR Unit II itu terkait dengan pelaksanaan program perpustakaan keliling.

Pantauan di lapangan, anggota PJR Unit II datang ke SMAN 2 Muarojambi dengan membawa mobil sedan C 811 yang dijadikan perpustakaan keliling. Mobil tersebut sudah dimodifikasi, dimana bagian bagasinya sudah djadikan tempat meletakkan sejumlah buku.

Ada 150 jilid buku yang dibawa anggota PJR Unit II, seperti buku pengetahuan umum, buku tentang hukum, brosur imbauan, majalah Tribratanews Jambi dan Kemala, serta buku bacaan untuk anak-anak.

“Perpustakaan keliling ini merupakan salah satu inovasi dari kepolisian. Tujuannya untuk menumbuhkan minat baca dan menambah pengetahuan serta wawasan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, menghimbau tata cara   tertib berlalu lintas, safety riding serta menggelorakan semboyan  stop pelanggaran , stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” tandasnya.

e94b3dc0-9df0-4225-a7f7-031569242579

Editor : Alfian

Penulis : Lilik Adhi

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password