Kapolda Bersama Seluruh Personel Mengecor Sloof Bangunan Masjid Polda Babel

 Tribratanews.polri.go.id, Polda Babel,- Pangkalpinang, Minggu, 3 September 2017. Indahnya Kebersamaan dan Gotong Royong yang ditunjukkan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S dalam melakukan kegiatan Pengecoran Sloof Bangunan Masjid At-Taqwa Mapolda Kep. Bangka Belitung.

Meskipun masih dalam suasana Idul Adha 1438 H, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S bersama Para Pejabat Utama hadir di tengah-tengah anggota Polda Kep. Babel dan Para Tukang Bangunan Masjid di Lokasi Bangunan Masjid At-Taqwa yang sedang melakukan kegiatan pengecoran sloof.
Kegiatan pengecoran dimulai pukul 07.30 Wib. Kapolda bersama Pejabat Utama ikut terjun langsung bersama para anggota, Sekali kali Kapolda ikut nyangkul adukan, lalu juga ikut antarkan adukan yang dituang dalam ember kecil dan dikirim ke lokasi pengecoran secara estafet bersama anggota lainnya dan sesekali Kapolda berikan petunjuk langsung kepada Anggota di Lapangan agar adukan coran harus sampai di lokasi dari bawah sehingga tidak ada yang keropos di bagian bawahnya.
Tepat sekira pukul 09.30 Wib, para pekerja, termasuk anggota Polda Kep. Babel dan Pejabat Utama istirahat selama 30 (tiga puluh) menit dan makan nasi bungkus secara bersama sama dengan Kapolda. Tampak sekali sifat kebersamaan nya karena baik Kapolda, Pejabat Utama, Seluruh Anggota dan para tukang bangunan sama-sama makan nasi bungkus di Lapangan dengan gunakan tangan tanpa pakai sendok.
Usai makan siang, pada pukul 10.00 Wib kegiatan pengecoran dimulai lagi hingga pukul 11.45 Wib, selanjutnya Kapolda dan Pejabat Utama lainnya serta para anggota dan Tukang Bangunan istirahat untuk melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid At Taqwa (Bangunan Lama) di Mako Polda Kep. Babel.
Usai Sholat Duhur, tepatnya pukul 13.00 Wib Kapolda, Para Pejabat Utama dan Semua Anggota Polda Kep. Babel serta Tukang Bangunan sebelum memulai pengecoran, makan siang terlebih dahulu dengan nasi bungkus yang sudah disiapkan oleh Panitia Pembangunan dengan harapan seluruh anggota yang akan melakukan kegiatan gotong royong dalam mengecor sloof bangunan ini ada tenaganya yang siap melakukan kegiatan pengecoran.WhatsApp Image 2017-09-04 at 08.10.07
Hasil pantauan Tribratanewsbabel yang selalu meliput kegiatan pengecoran ini bahwa di Tengah tengah Lapangan, Kapolda sesekali memberikan semangat kepada para anggota dengan mengatakan bahwa kegiatan begini ini merupakan ladang bagi kita untuk beramal dengan tenaga kita. Kita harus ihlas, kalau tidak ihlas, yang rugi adalah kita sendiri. Karena kalau tidak ihlas, kita sudah capek tetapi tidak mendapat apa apa, pesan Kapolda.
HMS_9595Pengecoran sloof bangunan masjid ini telah melibatkan seluruh Satker Polda Kep. Babel dan juga Personel Polres Pangkalpinang dengan jumlah total 352 (Tiga Ratus Lima Puluh Dua) Anggota, dan kegiatan Gotong Royong dalam pengecoran sloof bangunan Masjid Polda ini merupakan inisiatif Kapolda dengan mengajak Seluruh personil supaya rela dan ihlas menyisihkan tenaga untuk ikut serta melakukan pengecoran sloof bangunan Masjid At – Taqwa secara bersama-sama.
Kapolda juga berpesan kepada anggotanya bahwa kegiatan ini sebagai sarana latihan Personil Polda untuk menumbuhkan rasa empati terhadap bangunan Masjid dan juga membentuk karakter dan sikap gotong royong. Jangan sampai sikap Gotong Royong di Lingkungan kita itu punah atau sirna.(Mn)

Penulis  : Abdul Mun’im

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Dukidull

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password