Gelar Seminar Internasional, Ikatan Notaris Indonesia Kunjungi Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) akan menggelar Seminar Internasional dan Rapat Strering Committee UINL di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Rapat ini akan diselenggarakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 6 sampai dengan 8 September 2017. Atas hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana I Gusti Ngurah Agung Diatmika bersama rombongan mengunjungi Polda Bali.

Kedatangan I Gusti Ngurah Agung Diatmika bersama rombongan diterima oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si. dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H., bertempat di Ruang Tamu Wakapolda Bali, Senin (4/9).

I Gusti Ngurah Agung Diatmika mengatakan, Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan permohonan bantuan keamanan sekaligus meminta ijin keramaian demi kelancaran pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan. Dalam Seminar Internasional nanti, INI akan mengundang berbagai pemangku kepentingan di tingkat internasional di sektor hukum dan investasi untuk membahas tiga tema utama yaitu kemudahan berbisnis, investasi asing langsung, dan kepastian hukum.

“Seminar ini diselenggarakan untuk mendiskusikan dan bertukar pengetahuan mengenai pemenuhan kerangka Kemudahan Doing Business, keseimbangan antara kemudahan dalam berbisnis dan memiliki kepastian hukum, serta peran dan tantangan profesi notaris dan profesi hukum lainnya,” ucap I Gusti Ngurah Agung Diatmika.

Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. mengatakan, Polda Bali siap mendukung dan akan memberikan bantuan keamanan untuk kelancaran pelaksanaan Seminar tersebut. Selanjutnya, menyampaikan kepada I Gusti Ngurah Agung Diatmika untuk berkoordinasi dengan Karo Ops Polda Bali selaku pengemban tugas operasional. “Berikan informasi dan data tekait kebutuhan bantuan dari Kepolisian, sehingga Polda Bali dapat mempersiapkannya,” ucapnya.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password