Upacara di Gorontalo, Dua Anak Tewas Tertimpa Pohon Yang Tumbang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peristiwa tragis terjadi hari ini, karena dua orang siswa sekolah dasar meninggal dunia akibat tertimpa pohon beringin saat mengikuti upacara bendera, Senin (4/9/2017).

Mereka adalah siswa SDN 12 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selain 2 korban tewas, dua siswa lainnya terluka dan sekarang dirawat di rumah sakit Toto Kabila.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Tri Cahyono SIK menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi saat sedang melaksanakan upacara bendera pukul 07.00 Wita, dan tiba-tiba pohon tumbang kepada siswa yang sedang melaksanakan upacara.

Kejadian ini membuat upacara bendera bubar, para guru langsung menolong korban dan mengevakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Diperkirakan pohon yang tumbang ini akarnya sudah tidak mampu menahan berat dan tumbang saat para siswa dan guru SDN 12 melakukan upacara.

Mengetahui kejadian ini, sejumlah aparat Polsek Kabila bersama masyarakat yang tidak jauh dari lokasi langsung membantu para guru menolong siswa untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Pagi ini korban masih berada di RS Toto Kabila, dan yang meninggal akan dibawa ke rumah keluarga untuk dimakamkan, sementara yang terluka akan menjalani perawatan yang lebih lanjut.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password