Lagi Dan Lagi Polsek Badau Sosialisasikan Anti Karhutla

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu –  Polsek Badau Polres Kapuas Hulu yang memiliki wilayah sangat luas dan terdiri Lahan Belukar, Perkebunan dan Hutan sangat rentan terjadi Kebakaran Hutan, Lahan dan semak belukar.

Sebagai upaya pencegahan, Polsek Badau Polres Kapuas Hulu menyebar seluruh anggotanya termasuk para Babinkamtibmas disamping rutin melaksanakan Patroli Dialogis mengantisipasi Tindak Kriminalitas juga melakukan Sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Kebakaran Hutan, Lahan dan Semak Belukar.

Babinkamtibmas Desa Sebindang Briptu Fery Yulianto didampingi Anggota Koramil 1206-04 Badau Kopda Budi Asih dan Tim Manggala Agni kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Desa Sebindang, Kecamatan Badau Polres Kapuas Hulu, Senin (04/09/2017).

Kapolsek Badau AKP Mediyanto, S. IP menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar memahami dan mengerti tentang bahaya terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas antara polri dan masyarakat dalam menjaga dan mewaspadai terjadinya Karhutla, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan dapat segera ditangani dan dilakukan pencegahan.

“Kami himbau kepada masyarakat, untuk kedepannya tidak ada lagi yamg membuka lahan pertanian baru dengan cara membakar, melainkan dengan cara membersihkan dan merapikan lahan yang akan digunakan sebagai lahan pertanian dan perkebunan,” ungkapnya.

Penulis : Fery Yulianto
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password