Suguhkan Penampilan Memukau, Hari ini Pocil Polres Trenggalek Dikukuhkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Detik-detik lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Jatim sudah didepan mata. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek, termasuk melatih selama lebih dari satu bulan tanpa kenal lelah. Dedikasi tiga puluhan siswa SD kelas 3 hingga kelas 6 dari UPD Kecamatan Karangan ini memang patut diacungi jempol. Di sela-sela kesibukan belajarnya, mereka masih semangat berlatih. Hal tersebut tak lepas dari peran serta dan motivasi dari orang tua yang selalu mendampingi anak-anak mereka.

Hari ini, Pocil Polres Trenggalek itu menunjukkan kebolehannya dihadapan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si, Kepala dinas Pendidikan Trenggalek  Drs. Kusprigianto, M.M., Kepala UPD Kecamatan Karangan, Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K, dan para Kapolsek jajaran serta ratusan anggota sekaligus pengukuhan sebagai perwakilan resmi Pocil Polres Trenggalek, Senin (04/09).

Penampilan para polisi cilik ini cukup memukau Kapolres dan tamu undangan yang hadir. Gerakan patah-patah, kekompakan dan kreasi baris-berbaris membuat decak kagum siapapun yang melihat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, orang tua dan jajaran Satlantas atas kerja keras dan usahanya melatih para Pocil. AKBP Donny berharap Tim Pocil binaan Kasatlantas ini dapat mempertahankan gelar juara 1 yang diraih tahun lalu.

“Melihat  penampilan yang enerjik dan kompak, saya yakin sepenuhnya polisi cilik Polres Trenggalek dapat menorehkan prestasi yang membanggakan. Tentunya hal ini akan menjadi motivasi dan tantangan bagi kita bersama untuk mempertahankan juara yang pernah kita raih di tahun 2016 yang lalu” ujar AKBP Donny.

AKBP Donny berharap agar para Pocil Polres Trenggalek dapat memberikan yang terbaik  dan mengharumkan nama Trenggalek di kancah regional Jawa Timur.

“Anak-anakku, polisi cilik yang saya banggakan, perjuangan kalian belum usai, untuk itu persiapkan fisik dan mental kalian. Semoga rasa lelah kalian selama berlatih akan berbuah manis. Sukses untuk kalian semua” tambah AKBP Donny.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K menyatakan kebanggaannya atas penampilan Pocil binaannya. Ia pun optimis tim Pocil ini akan mampu bersaing dengan Polres lainnya.

“Harus optimis. Penampilan mereka sangat luar biasa” jelas AKP Ricky.

“Tagetnya juara 1 dong. Doakan semoga berhasil” harapnya.

IMAGE 2017-09-04 10:26:46Pengukuhan ditandai dengan penyiraman air kembang kepada seluruh anggota Pocil didahului oleh Kapolres Trenggalek, Kepala dinas Pendidikan Trenggalek, dilanjutkan Kasatlantas dan Kepala UDP Kecamatan Karangan.

Sekedar diketahui, lomba Pocil tingkat Polda jatim merupakan rangkaian kegiatan yang dipelopori oleh Direktorat Lalu Lintas Polda jatim dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Polantas yang jatuh pada tanggal 22 September 2017. Sedangkan pelaksanaan lomba rencananya digelar pada tanggal 6 September 2017 di Mapolda Jatim.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password