Bripka M Kamarul : Usah Nak Mojok

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres Sambas. (03/09/2017) sekira pukul 19.00 Wib s.d selesai sesuai dengan Surat Perintah Kapolsek Sejangkung telah dilaksanakan Giat Patroli Malam yang dilakukan oleh piket Penjagaan Regu III (tiga) SPK Polsek Sejangkung dengan rute Patroli Malam dimulai dari Mako Polsek Sejangkung, Desa Parit Raja Dusun Sembuai,penyebrangan sungai Sejangkung, Desa Piantus dan kembali ke Mako.

Pelaksanaan kegiatan patroli sambang melibatkan beberapa personil yaitu Bripka M.Kamarul selaku Ka Spkt Regu III dan Brigpol Rio Primanjaya selaku Anggota Jaga Regu-III (tiga) Polsek Sejangkung

Ka Spkt Ru-III (tiga) Polsek Sejangkung Bripka M.Kamarul beserta anggota pada saat kesempatan giat Patroli malam tersebut menyampaikan dan menghimbau kepada setiap warga masyarakat yang disambangi diantaranya yaitu :

Memberikan masukan, saran serta penekanan kepada petugas penyeberangan perahu di sungai Sejangkung untuk me ngutamakan keselamatan orang dan barang, agar tidak melebihi muatan.

Menyampaikan kepada para pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak meminum – minuman keras & mengkonsumsi Narkoba.

Menginformasi kan kepada masyarakat bahwa Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Karuna dengan sasaran Pembakaran hutan dan lahan sekaligus menghimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Menyampaikan kepada masyara kat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri guna mencegah terjadinya curat,curas curanmor & cubis serta kejahatan lainnya.

Menginformasikan kepada masyarakat bahwa selalu waspada akan peredaran uang palsu yang.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam Ka Spkt Ru-III (tiga) Bripka M.Kamarul menyambangi para pemuda – pemudi yang sedang nongkrong dan memberikan himbauan diantaranya para pemuda – pemudi jangan suka mojok ditempat-tempat yang gelap dan sepi karena tempat – tempat tersebut sangat tidak baik dari beberapa aspek diantaranya dapat mengundang perbuatan yang melanggar hukum seperti pencabulan,pelecehan seksual serta terkadang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untung berbuat kriminal seperti curat,curas dan curanmor, hal tersebut tentunya sangat merugikan kita semua “Usah nak mojok di tempat gelap ie” tambah Bripka M. Kamarul kepada para pemuda – pemudi tersebut yang diiringi senyum dan tawa dari semua pemuda – pemudi yang ada disitu.

Selama giat Patroli malam berjalan secara aman tertib lancar & terkendali.

Penulis : M. Kamarul
Editor : Umi Fadhilah-Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password