Lewat Pos Baca Polisi (PBP) Polsek Jagoi Babang Akan Tercipta dan Diciptakan Anak harapan Bangsa

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. Melalui Sarana prasarana Pos Baca Polisi (PBP) Polsek Jagoi Babang Yang dapat Membantu minat anak membaca Tingkat Pelajar Sekolah Dasar (SD), Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMP), Pelajar Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa bahkan Masyarakat Intlektual lainnya, Minggu (03/09/2017), sekira pukul 08.30. wib.

“Anak merupakan harapan bagi bangsa indonesia kedepan berbagai pengaruh negatif terhadap anak akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan, Karena itu tugas mendidik anak, Bukan hanya tugas dari Bapak Ibu Guru atau Dosen atau yang serupa dengan itu dan seluruh elemen masyarakat ikut bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, Demikian halnya termasuk Polri sihingga melalui Pos Baca Polisi (PBP) merupakan terobosan yang dilakukan atau dilestarikan oleh  KOMPOL Agus DC, S.I.K Kapolsek Jagoi Babang.

IMG_2314

“Untuk ikut bersama menumbuhkan minat baca anak hal ini berangkat dari ide  IRJEN Pol Arief Sulistyanto Bapak Kapolda Kalbar terdahulu ketika itu Beliau menjabat Kapolda Kalbar, Nah sekarang ini dilestarikan oleh Bapak KOMPOL Agus DC, Kapolsek Jagoi Babang, Karena ketika pada saat berkunjung ke Poskamling sore hari, Bahwa anak-anak Pelajar bermain main di poskamling, Sambil bermain alangkah bagusnya ada jenis buku – buku yang sifatnya ada Ilmu Pengetahaun, sehingga selain bermain anak juga bisa membaca dan menimba Ilmu Pengetahuan.,” ujar Kapolsek

Sehubungan dengan itu memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Kumba BRIPKA Okta untuk bersama sama membuat Pos Baca Polisi(PBC), Hal tersebut ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat dan anak- anak pelajar sekitar Desa Kumba di wilkum Polsek Jagoi Babang, Karena hal Minat Baca tersebut diminati oleh para pelajar sampai tingkat Perguruan Tinggi akan pengaruh positive dalam cara berpikir regenerasi bahkan membangun Jati diri peribadi setiap anak pelajar pada khususnya juga masyarakat lainnya.

IMG_2313

Penulis : S. Sidauruk
Editor : Umi Fadilla
Publish. : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password