Polres Pelabuhan Makassar berikan Siraman Rohani kepada Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Makassar – Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Pelabuhan Makassar, secar rutin memberikan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan berbagai kasus kejahatan yang sedang disidik.

Seperti pada Jumat, (13/01/17) , Sat Tahti Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan kegiatan ceramah agama dengan mendatangkan Ustad ,sebagai siraman rohani untuk para tahanan.

Dalam ceramahnya Ustad menyampaiakan tentang amal ibadah yang telah diperbuat di dunia untuk bekal di akhirat nanti, dan bertobat dengan kesalahan atau khilaf yang telah dilakukan. para tahanan harus selalu bersyukur atas hidup yang dijalani. Berbuat baik bukan ditentukan oleh tempat, tetapi oleh iman. Belum tentu yang bebas di luar sana berbuat baik kalau imannya tidak dijaga,” jelas Ustad

“Setiap manusia pasti punya masalah dalam kehidupannya. Namun, yang terpenting bagaimana kita menyikapi masalah itu. Untuk itu mari kita melakukan instropeksi, meminta ampun atas kesalahan serta berjanji tidak mengulangi lagi. Manusia itu sama dihadapan Allah. Yang membedakannya adalah ketakwaan,” tambah Ustad Abdullah

Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar melalui Kasat Tahti IPDA Dedy mengatakan dengan kegiatan Binrohtal melalui ceramah agama yang diberikan kepada para tahanan maka nantinya bagi tiap tahanan akan menyadari dan intropeksi diri, sehingga dapat merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan.

“Kemudian pada saat kembali ke lingkungan masyarakat, nantinya tidak melakukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan dapat berbaur dengan masyarakat lainnya dengan baik,” kata Kasat Thati Polres Pelabuhan Makassar. (@s_23)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password