Peduli Zaki Saputra, Keluarga Besar Polres Tanggamus Lampung Galang Dana di Satuannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran bersama Bhayangkarinya menggelar penggalangan dana secara serentak di satuan dan Polsek jajaran dalam rangka peduli Zaki Saputra, Senin (4/9/17) pagi.

Kondisi Zaky Saputra (14) warga Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu yang sangat memprihatinkan yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung, dimana Zaki berjuang pertaruhkan nyawa demi kesembuhan penyakit yang dialaminya pasca operasi di salah satu rumah sakit Kabupaten Pringsewu.

Anggota Bhayangkari menggalang dana kepedulian Zaki Saputra di lapangan Polres Tanggamus, Senin (4/9/17).
Anggota Bhayangkari menggalang dana kepedulian Zaki Saputra di lapangan Polres Tanggamus, Senin (4/9/17).

“Penggalangan Dana tersebut dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian anggota Polres Tanggamus terhadap warga yang berada di wilayah hukum Polres Tanggamus, khususnya terhadap kondisi Zaky Saputra. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban keluarga Zaki Saputra yang sedang dalam proses pengobatan”, kata Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., didampingi ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus.

Berdasarkan data pihak keluarga, Pasca operasi di salah satu Rumah Sakit di Pringsewu meninggalkan beban hutang biaya operasi sebesar Rp. 64 juta, baru terbayar 10 juta sebagai uang muka dan saat ini kondisi Zaki Saputra anak pertama Dede Hidayat mengalami luka menganga pada bagian perut.

Kapolres mengungkapkan, Kepedulian organisasi kepada Zaki Saputra tersebut setelah Kapolsek Sukoharjo melakukan koordinasi dengannya terkait permasalahan tersebut. “Rencana pada Rabu (6/9/17) dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada keluarganya di RSUAM”, ujar Kapolres.

Kondisi Zaki Saputra ketika Bhayangkari Tanggamus menjengungnya di RSUAM Bandar Lampung.
Kondisi Zaki Saputra ketika Bhayangkari Tanggamus menjengungnya di RSUAM Bandar Lampung.

Sebelumnya juga pada Rabu (30/8/17) mewakili Ketua Cabang Bhayangkari Tanggamus Ny. Alfis Suhaili, Ketua Bhayangkari ranting Sukoharjo, Ny. Ernelly Wahidin mengunjungi dan mendistribusikan bantuan tahap pertama kepada ayah Zaki Saputra, di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk (RSUAM) Bandar Lampung.

Selain jajaran Polres Tanggamus, kepedulian juga datang dan gabungan Jurnalist Pringsewu dan Jurnalist Polres Tanggamus menggalang dana dari masyarakat melalui jaringan Medsos.

“Sampai saat ini dana yang terkumpul dari penggalangan dana masyarakat telah mendapatkan Rp. 7,2 Juta”, kata pengumpul dana Nanang Siswanto, jurnalis Tabikpun.com.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Siswanto berharap kepedulian masyarakat membantu meringankan beban keluarga Zaki Saputra melalui Rek BRI : 577901017527534 atas nama Nanang Siswanto.

“Jangan lupa mengkonfirmasi melalui sms atau WA, 081272807378 dengan keterangan Nama/Alamat dan melampirkan bukti tranfer untuk dimasukan kedaftar donatur”, pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password