Kurir Asal Aceh Ditembak Di Palu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Palu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah menembak kurir narkoba jenis sabu-sabu usai turun dari pesawat Lion di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sabtu (02/09/2017).

Dia adalah Muhamad Isa (31), kurir narkoba tersebut berasal dari Desa Seunade Kunyet Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam. Pelaku ditangkap saat menuju kamar mandi bandara.

Penggeledahan yang dilakukan oleh aparat mendapatkan perlawanan dari pelaku, sehingga Muhamad Isa ditembak di paha kiri dan kanan. Dari tangan pelaku, aparat mengamankan lima buah paket besar narkoba jenis sabu-sabu, yang beratnya capai 700 gram.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan atas penangkapan tersebut. Atas perkembangan kurir asal Aceh tersebut, petugas mengamankan dua warga Kota Palu yang terlibat dalam jaringan Muhamad Isa.

“Kedua warga Palu adalah Wahyu Riski Pratama (20), oknum mahasiswa dan Moh Rifai (23), oknum pegawai honorer di Kantor Kecamatan Mantikulore,” kata Kabid Humas.

Menurutnya, keterlibatan kedua orang tersebut adalah Wahyu Riski Pratama ditangkap di parkiran bandara yang akan menjemput Muhammad Isa, dan akan dibawakan ke Rifai.

Saat ini, barang bukti dan kedua warga Palu diamankan di Mapolda Sulteng. Sementara Muhammad Isa kurir asal Aceh menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Palu.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password