Beginilah Bentuk Keakraban Kapolres Kotabaru dengan Petani

Tribratanews.polri.go.id- Polres Kotabaru, Warga Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Utara dikejutkan dengan kedatangan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto dan petinggi Polres Kotabaru lainnya. Minggu (3/9) siang tadi, Kapolres AKB Suhasto, Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin, Kabag Ops Kompol Arief Prasetya, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah,

Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu GM Angga Satrya Wibawa boyongan ke Berangas menggunakan roda empat. Tepat di pinggir jalan hamparan padi sawah menguning. Luas dengan latar belakang pegunungan Sebatung. Kapolres mengehentikan mobilnya. Dia memimpin menuju ke tengah sawah dimana saat itu para petani sedang asik memanen.

Aktivitas petani serentak berenti, mereka angkat topi dan mengamati rombongan polisi yang datang mendekat.

“Bagaimana panennya? Lancar ya,” tanya Kapolres tersenyum memecah rasa kikuk para petani.

Tidak lama kepala desa pun datang ke sana. Setelah berbincang, Kapolres minta izin ikut panen. “Jangan Ndan nanti kotor,” kata petani,

 “Ah sudah biasa. Anggota-anggota saya ini dulu masa kecil juga suka main ke sawah, sampai sekarang bahkan,” kata Kapolres disambut tawa.

Maka kemudian jadilah para polisi ikut panen padi di Berangas. Keriangan dan kegembiraan terpancar.

“Biasa di kantor hadapi berkas-berkas, ini ke lapangan sama petani, bikin jiwa segar. Kotabaru sangat indah, luar biasa Pulau Laut ini,” kata Kabag Ops Kompol Arief Prasetya.

Tangan-tangan kekar para polisi terlihat kokoh memegang arit. Sreeet, batang padi pun terpotong.

“Nah ini kan banyak jerami ya. Kalau bisa jangan dibakar, kita sama-sama cegah Karhutla ya,” kata Kapolres.

Kades di Berangas mengatakan, petani di sana memang tidak pernah membakar jerami. “Jerami di sini kami olah lagi jadi pupuk. Makanya hasil panen di sini bagus terus,” ujarnya. Berangas memang salah satu sentra pertanian besar di Kabupaten Kotabaru. Kecamatan Pulau Laut Timur adalah salah kawasan di Pulau Laut yang merupakan penghasil padi terbesar di Kabupaten Kotabaru.

Penulis : Jayadi, Prasetyo

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password