Kapolda Sulsel Rayakan Idul Adha Bersama Personel dan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono menyelenggarakan sholat Idul Adha 1438 H bersama personel Polda Sulsel dan masyarakat sekitar di lapangan upacara Mapolda Sulsel, Jumat (1/9).

Bertindak sebagai khatib adalah KH. Habib Muh Husain Al Khadafi dengan mengangkat tema Kutbah “Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Ptomoter”.

IMG-20170901-WA0096

Kapolda Sulsel juga menyempatkan memberikan sambutan, dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa menyembelih hewan qurban adalah lambang kepatuhan umat Muslim untuk mengorbankan sebagian hartanya guna mendekatkan diri kepada Allah.

“Membagikan daging qurban kepada yang membutuhkan adalah wujud kepedulian sosial. Intinya adalah, hubungan dengan Sang Pencipta tetap terjaga dan hubungan dengan sesama manusia tetap terjalin,” Tutup Kapolda Sulsel.

Setelah sholat lIdul Adha, kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal di loby lantai 1 Mapolda Sulsel.

Setelah itu, Kapolda Sulsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel menuju samping Masjid Syuhada-45 Mapolda Sulsel untuk pelaksanaan pemotongan hewan Qurban.

Sapi yang akan diQurbankan oleh Polda Sulsel pada Tahun 1438 H 2017 ini sebanyak 299 ekor.

Penulis : Sumarwan
Editor : Alfian
Punlish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password