Dirdik Kpk Brigjen Aris Budiman Resmi Melaporkan Novel Baswedan Ke Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id- Polda Metro Jaya, Direktur Penyidik KPK Brigjen Pol Aris Budiman melaporkan koleganya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Laporan ini banyak dinilai berpotensi menimbulkan kegaduhan internal KPK maupun instansi KPK dan Polri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Ari Dono mengatakan, potensi kegaduhan dalam laporan Brigjen Aris Budiman sangat relatif. Menurutnya, Polri pada prinsipnya hanya melayani masyarakat.

“Relatif lah ya, gaduh atau tidak gaduh itu kan. Pada prinsipnya kita standar saja kita layani masyarakat, mudah-mudahan lah enggak apa-apa kan itu bentuk dari pada representasi dari hak-hak warga,” kata Komjen Pol Ari Dono di Mabes Polri, Kamis (31/8/2017)

Meski Brigjen Pol Aris Budiman seorang pejabat di KPK dan seorang Brigadir Jenderal, ia menyebutkan semua warga negara mempunyai hak yang sama.

Nantinya, dalam kasus ini penyidik memeriksa laporan tersebut. Laporan tersebut nantinya diuji dengan bukti yang ada seperti saksi dan bukti lainnya.

“Kami mintai keterangan persoalan apa yang dilaporkan. Kemudian kami uji laporan tersebut dengan bukti, mungkin bentuknya saksi atau mungkin alat bukti lain, seperti bukti berita mungkin. Kira-kira begitu langkahnya, tapi awal pasti penyelidikan dulu,” ujar Komjen Pol Ari Dono

Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman, melaporkan penyidik senior KPK, Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Laporan itu tertuang dalam no LP 3937/VIII/2017/PMJ/ ditkrimsus tanggal 21 Agustus 2017. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dalam kasus itu pun sudah keluar.

Brigjen Pol Aris Budiman merasa terhina dengan pernyataan Novel Baswedan dalam surat elektronik atau email yang dikirimkan Novel. Namun Kombes Pol Argo Yuwono belum bisa merinci hal itu.

“Yang bersangkutan (Brigjen Pol Aris Budiman) pribadi melaporkan secara tertulis, tanggal 13 Agustus. Kemudian digelarkan, kemudian yang bersangkutan, tanggal 21 membuat laporan Polisi,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/8/2017)

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password