Massa FPI bentrok dengan GMBI di Bandung, 3 Orang Terluka dan Beberapa Motor Rusak

IMG-20170113-WA0011

Tribratanews.polri.go.id -Bandung; Insiden penyerangan FPI ke warga yang tergabung dalam Ormas Manggala dan LSM GMBI terjadi di Bandung, Kamis  (12/01/2017) akibat dari serangan tersebut 3 warga luka dan beberapa motor rusak.

3 warga yang terluka adalah Iman (34) warga Ujung Berung, Rosid (32) warga Bojongloa dan Yayat (35) warga Cigending.

Penyerangan FPI tersebut akhirnya berujung bentrok dengan massa Ormas Manggala dan LSM GMBI.

Insiden penyerangan tersebut diawali saat dua orang anggota GMBI melintas di depan  kelompok FPI untuk mengambil Air mineral, tiba-tiba langsung di hadang oleh kelompok FPI  yang mengakibatkan sepeda Motor yang di gunakan  LSM GMBI rusak.

Aksi tersebut   kemudian berlanjut ketika mobil Innova milik FPI Bekasi melintas depan massa GMBI , kemudian langsung menjadi korban perusakan oleh LSM GMBI. Massa dari FPI yang ingin menyerang LSM GMBI di dorong mundur oleh Satuan Brimob Polda Jabar sampai perempatan lampu merah Gede Bage.

Bentrok antara massa pendukung pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan ormas yang kontra, terjadi usai  Rizieq menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (12/1/2017).

Para anggota FPI terlihat membawa kayu hingga batu sebagai senjata.
Mereka melakukan sweeping untuk menghadang massa yang kontra terhadap Rizieq Shihab.

“3 orang dari masyarakat Sunda (massa kontra Rizieq) mau ambil motor di kerumunan FPI, dia dicegah sama FPI, lalu kena pukul menggunakan kayu,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Drs Rikwanto.

Melihat rekannya dipukuli, massa kontra bereaksi dengan melakukan pengejaran dan merusak mobil milik anggota FPI.

Polisi pun langsung bergerak cepat dengan membubarkan massa. “Itu ekses, balasan, karena ada mobil FPI parkir dekat massa yang kontra ini,” tuturnya.

Tidak terima dipukuli, pihak kontra Rizieq Shihab melaporkan perbuatan masa pendukung Rizieq Shihab ke Polda Jawa Barat dengan 3 orang korban.

“Yang lapor ke kita baru dari masyarakat Sunda, buktinya ada, lagi divisum dulu orangnya,” jelasnya.

Brigjen Rikwanto  mengatakan, Polda Jawa Barat belum menerima laporan atas insiden tersebut dari massa pendukung Rizieq Shihab.

“Massa FPI belum melapor. Kalau mau melapor silakan,” ucapnya.

Brigjen Rikwanto memastikan situasi dan kondisi pasca Bentrokan mulai mereda. “Sampai sekarang situasi sudah aman, kondusif. Tapi petugas kita melakukan patroli untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia | Sakti

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password