Ratusan Masyarakat Shalat Idul Adha Bersama di Mapolres Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Di dampingi waka Polres Kompol Sukandar,SH. Bersama Pejabat utama Polres, dan anggota berikut Ketua Bhayangkari serta Wakil ketua Bhayangkari cabang Polres Lambar. bersama ratusan masyarakat umat muslim menggelar shalat idul adha bersama dilapangan apel Polres Lambar Jumat (1/9/2017).

Bertindak sebagai Imam dan khatib Shalat Idul Adha yakni Ustad H.Abdul Ghani Dalam khutbahnya Ustad H. Adul Ghani menyampaikan semangat berqurban mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT.

WhatsApp Image 2017-09-01 at 10.52.20

”Ucapan takbir berkumandang diseluruh dunia dan menandakan bahwa kecil kita dihadapan ALLAH SWT, dan sekarang saudara-saudara kita sekarang ini melaksanakan ibadah haji, pada 10 zulhijah yang lalu melaksanakan wukuf di arafah salah satu inti dari ibadah haji, Semua berkumpul di padang arafah dengan pakaian serba putih meratap tentang kekuasaan Allah, beristighfar dan bertasbih, untuk minta ampun dihadapan Allah SWT,”jelas ustad Abdul Ghani.

WhatsApp Image 2017-09-01 at 10.52.20 (4)

Dipadang arafah inilah cikal bakal kita dikumpulkan di padang mahsyar untuk diminta pertanggungjawaban dihadapan Allah. Kita di hadapan Allah dipandang sama tidak ada raja atau yang lainnya semua dipandang sama.

Seluruh manusia berasal dari Nambi Adam dan Nabi Adam diciptakan dari tanah, sekarang ini kita yang belum melaksanakan haji mari kita memohon kepada Allah mudah-mudahan kita tahun berikutnya dapat melaksanakan haji,”papar Ustad Abdul ghani.

WhatsApp Image 2017-09-01 at 10.52.20 (3)

Pada pagi ini kita bersama sama melaksanakan shalat idul adha dan diteruskan dengan penyembelihan qurban, loyalitas dan ketakwaan nabi ibrahim kepada allah SWT perlu di jadikan panutan bagi umat muslim, selain itu nabi Ismail bukan hartanya saja yang dikurbankan namun dirinya sendiri rela dikurbankan dihadapan Allah,”jelas Ustad Adul Ghani.

Selain itu pengurbanan pejuang pendahulu kita yakni para pejuang bangsa kita 72 tahun bangsa Indonesia merdeka, lihat sejarah para pejuang kita dengan tetesan air mata dan darah, harta, jiwaraganya mereka mau berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia, atas berkat Allah SWT Indonesia dapat merdeka dan seperti sekarang ini kita nikmati. Semua dilakukan pejuang hanya untuk merdeka. Marilah kita contoh para pejuang kita terdahulu atas pengurbanan, didikasi,loyalitas untuk bangsa Indonesia semoga arwah para pahlawan kita diampuni dosa dosanya.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password