Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polda Gorontalo Sembelih 22 Ekor Hewan Kurban

index

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (01/9/2017) Polda Gorontalo melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H di lapangan tenis indor bhayangkara polda Gorontalo.

Adapun jumlah hewan yang akan di sembelih sebanyak 22 ekor di antaranya sapi berjumlah 18 ekor dan kambing berjumlah 4 ekor.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt dan merupakan silaturahmi antara anggota polri khususnya di polda Gorontalo. Pembagian daging kurban kepada fakir miskin, anak yatim piatu dan penyaluran daging melalui panitia pelaksanaan pemotongan hewan kurban polda Gorontalo.

1

Pada kegiatan tersebut kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa hakekat penyembelihan hewan kurban mengandung makna dan pengertian yang luas di antaranya adalah,  ibadah kurban menjadi tolak ukur tingkat ketaqwaan kita kepada Allah swt. Ciri dari umat islam adalah berkurban,  ibadah qurban adalah dimana kita berbagi kegembiraan bersama anak yatim dan dhuafa,  ibadah qurban juga merupakan ibadah yg di utamakan setiap mukmin.

Sehubungan dengan makna tersebut kapolda Gorontalo menambahkan bahwa hakekat kurban,  Allah menjanjikan karunia dan ampunan yang sangat besar bagi orang orang yang ikhlas hatinya selalu bersemangat untuk berkurban,

“Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa selaku pimpinan polri di polda Gorontalo mengharapkan kiranya melalui peringatan idul kurban ini kita jadikan sebagai tonggak kebangkitan semangat untuk tetap tegar dan teguh mempertahankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan antar umat beragama oleh karena itu saya mengharapkan semoga dengan semangat idul adha kita wujudkan polri sebagai mitra masyarakat yang profesional modern dan terpecaya,”tutup Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH

Kegiatan diakhiri dengan kapolda Gorontalo menyerahkan secara simbolis hewan kurban yang akan di sembelih kepada ketua Panitia Masjid Az Zikra Polda Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password