Kapolda Gorontalo : Siapapun Pejabatnya Pelaksanaan Tugas Polri Harus Terus Berjalan

1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (31/8/2017) pukul 13.00 wita Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH saat memimpin rapat Anev di Rupatama Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto dan seluruh pejabat utama polda gorontalo.

index

Rapat Anev tersebut merupakan rapat perdana setelah dilaksanakannya pergantian jabatan Wakapolda Gorontalo dari Kombes Pol Drs. Hariono kepada Kombes Pol Drs Eko Sukriyanto dan Kasat Brimobda Gorontalo dari Kombes Pol. Drs. H Kamaruddin Msi kepada Akbp Gatot Santoso.

Dalam arahannya Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH menekankan kepada seluruh pejabat yang hadir agar terus konsisten dalam melaksanakan setiap program yang sudah ditetapkan baik dari Mabes Polri yaitu program Promoter maupun program-program yang sudah disusun dan ditetapkan oleh Polda Gorontalo.

“Tugas kepolisian harus terus berjalan, meskipun terjadi pergantian pimpinan.Program-program yang sudah ditetapkan agar terus berkelanjutan, siapapun pemimpinnya.Diharapkan semua fungsi/Satker bisa bangun komunikasi yang baik serta lakukan sinkronisasi sehingga tugas-tugas ataupun permasalahan-permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik,”ungkap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda berpesan kepada pejabat yang baru yaitu Wakapolda dan Kasat Brimob untuk dapat membantu Kapolda dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan internal khususnya dalam hal pembinaan terhadap anggota.

“Masih banyak anggota-anggota kita yang melakukan pelanggaran,dan kita harus obyektif dan bertindak tegas terhadap anggota yang melanggar, ingat pepatah hilang satu tumbuh seribu, maka kita selaku Perwira jangan pernah bosan untuk terus mengingatkan dan membina anggota,silakan pak Wakapolda untuk menindaklanjutinya,”himbau Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH.

“Kepada Kasat Brimob, agar kendalikan anggotanya, lakukan kegiatan-kegiatan yang positif melalui pelatihan-pelatihan yang ditingkatkan sebagai sarana memelihara dan peningkatan kemampuan, laksanakan juga sinergitas dengan TNI dan juga kegiatan kemasyarakatan. Saya sangat berharap anggota Brimob kita dikirim dalam misi operasi baik di Poso maupun di Irian, sehingga mental dan kemampuannya akan terus terlatih,”tutur Kapolda Gorontalo

Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang umum dan biasa terjadi, dimana hal tersebut sebagai bagian dari pembinaan karier dan upaya penyegaran organisasi.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa kegiatan rapat anev yang telah dilaksanakan merupakan rapat perdana setelah adanya pergantian pejabat Wakapolda dan Kasat Brimob Polda Gorontalo, Kapolda tadi berpesan kepada para PJU agar tugas kepolisian bisa terus berjalan meskipun telah terjadi pergantian pejabat/pimpinan. Selain itu Kapolda juga mengingatkan agar masing-masing Satker untuk bisa jalin komunikasi dan sinkronisasi yang baik sehingga tugas-tugas bisa dilaksanakan dengan baik khususnya dalam melaksanakan program Promoter maupun program lain yang sudah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan kepada peserta rapat agar antisipasi libur perayaan Hari Raya Idul Adha selain itu memberikan arahan petunjuk hasil anev gangguan kamtibmas yang disampaikan oleh Karo Ops Polda Gorontalo.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password