Kapolda Papua Bersama Personil Polda Papua Dan Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar bersama personil Polda Papua dan masyarakat yang beragama muslim melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H tahun 2017 di Halaman Mapolda Papua, Jumat (01/09/2017)

Ibadah Sholat Idul Adha 1438 H di pimpin oleh  Ustadz H. Jamaludin Iribaram  dan di hadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH, Karo Rena Polda Papua, Dir Reskrim Sus Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua, anggota Polri dan PNS Polda Papua serta masyarakat sekitar Mapolda.

Dalam khotbah Ustadz H. Jamaludin Iribaram S.Pd.I, MM menyampaikan bahwa Idul Adha adalah hari kemenangan yang besar, yang mengembalikan manusia kepada fitrah kesuciannya di mana jiwa kita kembali bersih dan baru karena di basuh dengan saling maaf memaafkan.

Kapolda Papua Bersama Personil Polda Papua Dan Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H 2

Semoga dengan hari raya ini kita semua kembali kepada fitrah kesucian yg baru dan senantiasa kita semua mendapat ridho dan ampunanya dari Allah SWT. Sungguh berbahagialah kita yang masih di berikan kesempatan oleh Allah untuk mengecap kebahagian berhari raya di hari ini,  namun di balik kegembiraan berhari raya yang kita rasakan hari ini, kita pun tidak bisa melupakan saudara-saudara kita sesama umat Islam, yang di timpa bencana banjir, longsor, kebakaran dan lainnya.

Dihari Raya Idul Adha ini jiwa kita akan merasa tenang dan tentram, karena dosa-dosa kita telah di ampuni oleh Allah SWT, itu semua berkat qurban yang telah kita lakukan atas dorongan iman dan mengharapkan pahala serta Ridho dari Allah SWT.

Oleh karena itu didikan dan arahan kita kepada anak-anak yang pertama dan utama ialah, harus menanamkan nilai-nilai iman dan tauhid agar mengkristal dalam jiwa yang paling dalam. Marilah kita pererat tali persaudaraan sesama umat, kita hapus segala perselisihan dan kesalahpahaman kemudian kita ganti dengan saling pengertian dan kasih sayang, sehingga benar-benar terasalah makna Hari Raya Idul Adha yang kita sambut hari ini.

Kapolda Papua Bersama Personil Polda Papua Dan Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H 3

Dilanjutkan penyerahan hewan qurban  secara simbolis  oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH kepada panitia penyelenggara sebanyak 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penulis : Marthen
Editor   : Alfian Nur
Publish : Marthen L E

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password