Polres Lampung Utara Gelar Sholat Idul Adha 1438 H dan Open House

Polda Lampung – Polres Lampung Utara. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd, takbir menggema di seluruh dunia membesarkan dan mengagungkan namanya, gema takbir berkumandang menyambut hari raya Idul Adha 1438 H 2017. Personeil Polres Lampung Utara dan masyarakat di sekitar mapolres Lampung Utara berdatangan memadati lapangan mapolres untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjemaah dan Open House. Jumat (1/ 9 /17).

Pelaksanaan shalat Idul Adha itu, dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung Utara seperti Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda dan beberapa PJU lainnya. Selain itu juga dihadiri personel Polres Lampung Utara, Ketua, Wakil Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Lampung Utara dan masyarakat di sekitar mapolres Lampung Utara.

Sholat Idul Adha tersebut dipimpin oleh imam Ustadz Muryadi. Mpi dan sebagai khatib Alimisri. Dalam khotbahnya, Ustadz Muryadi. Mpi menyampaikan, ”Kurban sudah di mulai dari jaman Nabi Adam ketika kedua putra Nabi Adam diperintahkan untuk berkurban, Habil memberikan hewan kurban terbaiknya sedangkan Qobil memberikan kurban yang seadanya, kurban juga dilakukan jaman Nabi Ibrahim ketika mendapatkan perintah untuk menyembelih Nabi Ismail yang merupakan anaknya, namun Allah menggantikan Nabi Ismail dengan seekor Qibas dan inilah yang menjadi cikal bakal ibadah kurban,” ujarnya.

Open House Kapolres lampung Utara Bersama Anggota dan Masyarakat
Open House Kapolres Lampung Utara Bersama Anggota dan Masyarakat

Kapolres Lampung Utara mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Open House ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat, terutama untuk meningkatkan dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Papar AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm.

Kegiatan berlangsung dengan khusuk dan hikmat usai melaksanakan sholat Idul Adha Kapolres Lampung Utara bersilatuhrahim berjabat tangan dengan para personel maupun masyarakat Lampung Utara. Serta menggelar open house bersama personel Polres Lampung Utara dan masyarakat disekitar mapolres.(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password