Satgas Pangan : Petani Patok Harga 4.500 per Kg Gabah Hasil Panennya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menindaklanjuti perintah Presiden RI bapak Ir. H. Joko Widodo, satgas pangan dan beras polres Balangan beserta polsek jajaran terus meningkatkan monitoring harga beras dan juga stok beras, Kamis (31/8).

Kali ini personel Polsek Batumandi yang melakukan pengecekan beberapa pengepul beras di desa Batumandi yaitu bapak M. Ali Sadikin.

Kegiatan yang dipimpin kanit Reskrim Polsek Batumandi Brigadir Tony.M beserta anggota lainnya melakukan pendataan, dari hasil keterangan saudara M.Ali Sadikin yang mana mendapatkan gabah dari kelompok tani Desa Birayang Kab HST sebanyak 2 Ton dan digiling di penggilingan padi milik Sarbaini di desa Birayang yaitu UD.Berkat Doa Ibu.

Harga pembelian gabah dari kelompok tani tersebut sebesar Rp.4.500 dan digiling sendiri, harga beras sampai pada konsumen dijual oleh M. Ali dari harga Rp 6000 sampai dengan Rp 11.000 perliter sesuai macam jenis beras.

Hasil yang didapat ini langsung diteruskan kepada pimpinan secara berjenjang.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengungkapkan, “Dari Laporan yang diterima, survey Stabilitas harga beras di kabupaten Balangan terus ditingkatkan, ini upaya menghindari adanya permaian harga oleh oknum tengkulak sehingga tidak merugikan masyarakat, ” tandas Kapolres.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password