Peduli Penderita Perut Bolong, Bhayangkari Tanggamus Lampung Berikan Bantuan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Ketua Bhayangkari ranting Sukoharjo, Ny. Wahidin mewakili Ketua Cabang Bhayangkari Tanggamus Ny. Amie Alfis Suhaili, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Zaki Saputra, seorang warga Kecamatan Adiluwih yang menderita Perut bolong lantaran infeksi di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk (RSUAM) Bandar Lampung, Rabu (30/8/17).

Menurut Kanit Intelejen Keamanan (Intelkam) Polsek Sukoharjo, Bripka M.Dori Bandung mewakili Kapolsek AKP Wahidin yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa Zaki Saputra merupakan putra dari Dede Hidayat warga Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

“Bhayangkari Polsek Sukoharjo mengetahui keadaan Zaki setelah diberikan informasi oleh Bhabinkamtibmas Pekon Bandung Baru, Brigadir M. Aulia Fikar, kemudian berinisiatif memberikan bantuan guna meringankan keluarga Zaki”, kata Bripka 9M. Dori di Polsek Sukoharjo, Kamis (31/8/17) siang.

Lebih lanjut Bripka M.Dori menjelaskan sumbangan bantuan didapatkan dari anggota dan bhayangkari Polsek serta dari Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.

Dikutip dari laman Lampungnews.com. Sejak dua bulan lalu, Zaki menjalani pengobatan di rumah sakit berbeda. Awalnya, ia didagnosis oleh dokter di RS Mitra Husada Pringsewu mengalami perlengketan usus dan menjalani serangkaian operasi di perutnya. Namun, tindakan medis pembedahan di perut Zaki tidak membuat anak kelas 1 MTs Bandungbaru itu sembuh. Perut Zaki bolong lantaran infeksi luka operasi dan saat ini di rawat di RSUAM Abdul Muluk kamar khusus pasien luka bakar di ruangan Kemuning RSUD Abdul Moeloek.

Pada kesempatan tersebut Kanit Intelkam Polsek Sukoharjo mengajak jajaran Polres Tanggamus dan masyarakat untuk dapat membantu meringankan keluarga Zaki Saputra.

“Melalui kesempatan ini, mari rekan-rekan Polres Tanggamus dan jajaran bersama-sama meringankan beban keluarga bapak Dede Hidayat dengan menyisihkan bantuan. Tentunya masyarakat juga yang perduli kepada beliau”, himbaunya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password