Kapolres Mengajar Di SMKN 2 Wonogiri

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Merebahnya berbagai berita hoax yang ada saat ini membuat jajaran Polres Wonogiri terus melakukan mobilisasi kesekolah-sekolah guna terus meningkatkan kedisplinan anak sekolah, dan terus menanamkan nilai-nilai pancasila dan kebhinekaan yang saat ini sudah mulai terombang-ambing. Kegiatan mobilisasi tersebut berbentuk mengajar ke siswa SMA atau SMK yang dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Dalam mobilisasi pada putaran kedua ini Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor mengunjungi SMKN 2 Wonogiri yang didampingi Kasat Binmas AKP Suwono dan empat orang bintara binmas.

Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor dalam menyampaikan materi terus menekankan kepada pelajar yang mayoritas memanfaatkan IT agar tidak terprovokasi dengan berbagai pemberitaan yang ada. Selain itu kebhinekaan harus selalu diberikan pelajaran kepada para siswa sejak dini karena jika tidak maka pemahaman akan nilai kebhinekaan semakin luntur sedangkan dimasa lampau pahlawan telah berjuang mati-matian untuk melahirkan bangsa ini.

“Harus terus ditanamkan sejak dini,” ungkapnya. Kamis, (12/1/17).

Pada sesi kedua Kapolres membuka sesi tanya jawab dimana penanya pertama ADISTIAWAN Kls XI yang menanyakan Bagaimana cara membedakan antarA berita Hoak dan Fakta, yang kemudian langsung dijawab oleh Kapolres bahwA Berita hoak adalah berita yang memuat unsur profokatif atau menyesatkan sedangkan fakta adalah berita yang mendukung /sesuai dan mengajak perdamaian serta kebhinekaan dan itu harus dibedakan. Sementara penanya kedua NUR ALI Klas XII yang menanyakan Cara meningkatkan nilai luhur dalam berpendidikan, contoh guru mendidik siswa tetapi di laporkan di Komnas HAM yang langsung dijawab bahawa Bila guru mendidik Siswa/Siswi mendekati/melakukan penganiayaan tetap di lakukan tindakan hukum dan Siswa / Siswi agar tidak memperngaruhi emosional Bp/ Ibu guru. Serta penanya ketiga YOGA ANDI . K kls XII menanyakan upaya penanggulangan kenakalan remaja, yang kemudian dijawab secara garis besar kenakalan remaja timbul dari pengaruh lingkungan yang sangat kuat selain itu Banyak kejadian Kecelakaan LL disebabkan oleh maraknya Siswa/Siswi sekolah di bawah umur yang mengendarai sepeda motor belum sadar Hukum.dan anti penambahan pertemanan.

“Intinya marilah kita terus berupaya menjadi insan yang baik insan yang terus mampu menjadi guru bagi orang lain,” lanjut dia.//(HUMAS POLRES WONOGIRI)

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password