Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Keliling Idul Adha

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK. saat mengambil apel kesiapan pelaksanakan pengamanan takbir keliling memperingati hari raya Idul Adha di kabupaten Balangan menekankan kepada personelnya untuk dapat menegur apabila masyarakat yang menggunakan mobil pick up terbuka dengan membawa penumpang.

“Prinsipnya imbauan itu untuk menjaga keselamatan warga agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebab, semua pasti ingin menikmati momen Idul Adha dalam keadaan sehat bersama keluarga,” kata Kapolres usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha, Kamis (31/8/17).

Kapolres menjelaskan, imbauan itu semata mengingatkan agar warga selalu mengutamakan keselamatan. Sebagai aparat keamanan, kata Kapolres, melaksanakan fungsi pengayoman dengan memberikan imbauan harus selalu dilakukan.

“Mengangkut penumpang dengan bak terbuka selain dilarang oleh undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, ini juga sangat membahayakan bagi penumpang” terang Kapolres.

Disampaikan Kapolres, melaksanakan takbiran di masjid atau mushola lebih utama karena ada semangat kebersamaan. Meramaikan masjid sambil mengagungkan nama Allah, kata Kapolres, tentu lebih bermanfaat dan keselamatan relatif terjaga.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password