Menpan RB Salut, Saat Kapolres Unjuk Gigi Aplikasi Pelayanan Berbasis IT

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjungpinang, Pameran serta penandatanganan MoU Pelayanan Publik yang berbasis IT digelar di Aula Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, rabu (30/8) pagi.

imageDalam pelaksanaaan pameran yang digelar, Akpol lulusan “99” yang sekaligus Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro SH, S.IK, MH tampil membawa nama Polres Tanjungpinang dalam penampilan Inovasi pelayanan publik berbasis IT persembahan Polda Kepri.

imageArdiyanto mempunyai komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan berbasis IT bagi masyarakat Tanjungpinang khususnya, hal ini dibuktikan oleh Ardiyanto dalam pameran yang diselenggarakan di Polda Kepri.

Dalam penjelasan Ardiyanto kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB ) Dr. H. Asman Abnur , S.E., M. Si yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Polres Tanjungpinang memiliki (SAS) Smart Alarm System, merupakan satu aplikasi terpadu antara masyarakat, instansi vital seperti rumah sakit dan pemadam kebakaran dengan kepolisian.

Melalui aplikasi itu masyarakat dapat berperan aktif apabila melihat suatu kejadian menonjol yang membutuhkan penanganan dari pihak terkait, termasuk juga kemacetan.

Ardiyanto juga menambahkan, Polres Tanjungpinang juga memilik aplikasi SKCK Online, SP2HP Online, Pengaduan Online yang dikemas dalam satu wadah aplikasi besar dengan nama Tanjungpinang One Touch ( TOT ).

Menpan dalam rangkaian kunjungan berhenti cukup lama di stan pameran Polres Tanjungpinang. Selain apresiasi ide inovasi, acungan dua jempol dilontarkan oleh Menpan dikarenakan Polres Tanjungpinang adalah satu-satunya polres yang berani menampilkan inovasi pelayanan publik mereka.

 

Penulis : Arif Budiman
Editor : Umi Fadillah
Publish : Werdhi Faisal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password