630 Personel Dikerahkan Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sepanjang Idul Adha

Tibratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Polda Jatim beserta jajaran gelar pengamanan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1438 H, mulai 1 – 3 September 2017. Giat ini mengedepanan tindakan preemtif dan preventif yang didukung intelijen dan penegakan hukum, sehingga tewujud  situasi kamtibmas kondusif di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (30/8/2017) mengetakan, kegiatan itu melibatkan 630 personil diantaranya fungsi brimob, intel, serse, lalu lintas dan unit jibom.  “ Kami berharap selama berlangsung kegiatan Hari Idul Adha, situasi kamtibmas tetap aman, lancar dan kondusif,” pinta Kabid Humas.

Sementara bagi warga yang mudik, pemilik rumah perlu untuk menitipkan rumah dan harta bendanya kepada tetangga atau pengurus RT/RW setempat dan melakukan siskamling atau ronda di lingkungan masing masing bagi Polmas.

Tentunya, pada kegiatan itu, polisi senantiasa lebih meningkatkan patroli diantaranya pertokoan atau tempat perbelanjaan, tempat wisata atau rekreasi serta di tempat tempat lain yang menjadi kegiatan masyarakat.

Selain itu, daerah rawan kriminalitas anara lain stasiun kereta api, pelabuhan, bandara,  terminal bus, SPBU, rest area, pusat perbelanjaan  atau pertokoan dan wilayah pantura.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password