Polda Sulut dan Jajaran Siap Mengamankan Manado Fiesta 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kurang lebih 1000 personil gabungan akan dilibatkan dalam pengamanan Parade Fisco Manado Fiesta, yang dimulai pada tanggal 2 September 2017 nanti. Sebanyak 734 orang diantaranya merupakan personil Polri yang berasal dari Polresta Manado, Polda Sulut, Polres Tomohon, Polres Bitung dan Polres Minahasa Utara, sedangkan sisanya, personil dari stake holder terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johny Asadoma, usai memimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan iven Manado Fiesta, di halaman Mapolda Sulut, Sabtu (2/9/2017).

Kegiatan tersebut merupakan iven pariwisata Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF), yang bertajuk Manado Fiesta 2017. Kegiatan tersebut akan digelar selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 2 hingga 10 September 2017.

Menurut Wakapolda, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia, Manado masuk salah satu diantara daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

IMG_5064

“Kita harus siap dengan berbagai iven yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado. Polda Sulut dituntut untuk dapat memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta memberikan jaminan keselamatan bagi peserta parade fiesta dan seluruh wisatawan yang dimungkinkan akan berkunjung ke Kota Manado,” jelas Wakapolda Sulut.

Pada apel tersebut, ada beberapa penekanan yang disampaikan Wakapolda diantaranya agar personil Polri selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Beliau juga menegaskan kepada seluruh personil agar melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. “Ambil tindakan tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas,” tegas Ketua Umum Pertina ini.

Apel tersebut dihadiri oleh segenap pejabat Utama Polda Sulut, dan diikuti oleh 272 personil Polda Sulut yang terlibat pengamanan, ditambah personil dari Polresta Manado dan stake holder terkait.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password