Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Pengamanan Idul Adha 1438 H Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Kepolisian Resor Way Kanan menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Sejumlah tim gabungan mengikuti kegiatan yang dilangsungkan di lapangan mako Polres Way Kanan, Kamis ( 31/8/2017).

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara sebelum memulai kegiatan dalam menghadapi tugas pengamanan di lapangan, melakukan pengecekan kelengkapan sarpas dan pasukan personel gabungan terdiri anggota TNI, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan  sejumlah instansi terkait lainnya.

APP agt

Dalam sambutannya, AKBP Buas meminta seluruh anggotanya untuk fokus melakukan kegiatan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat,  hal ini dilakukan agar masayrakat  dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Selain itu,  kata Kapolres Way Kanan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan  kepada  seluruh  Kasatops   dan Kapolsek  jajaran Polres Way Kanan ,  mampu menekan angka  konvensional, seperti curat, curas ,curanmor, dan  pencurian rumah kosong melalui peningkatan  kegiatan  pre-emtif,  preventif  dan represif.

Kapolres Way Kanan menambahkan pada hari ini seluruh Jemaah calon haji Indonesia yang berada di arab Saudi sedang melaksanakan wukuf di arafah dan ibadah puasa Tarwiyah yaitu puasa sunah yang pelaksanaannya dilakukan sebelum wukuf dilaksanakan serta Puasa Arafah. Idul Adha tahun ini bertepatan dengan hari jum’at maka dinamakan Haji akbar,  sebab pagi kita melaksanakan sholat ID sianganya sholat Jum’at, masya Allah,”Ungkap AKBP Buas.

Selanjutnya diharapakan agar kehadiran seluruh anggotanya itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat turut menjaga pengaman dalam kelancaran pelaksanaan ibadah ini tugas mulia yang dilakukan pemerintah yang dapat menjadi bagian dari ibadah masing-masing petugas,”  Tutup kapolres.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password