Untuk Meningkatkan Kinerja Kepolisian, Kapolres Lampung Barat Tekankan Anggota Untuk Melaksanakan Progam-Progam Pimpinan (Promoter)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Trisuhartanto,S.Ik. Bersama Ketua BhayangKari Cabang Lampung Barat Ny.Nancy Tri Suhartanto bersama pengurusnya, serta Para Kabag, Kasat, Kasi dan sejumlah anggota Polres Lampung Barat. melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sumberjaya.

Kunjungan kerja seperti ini merupakan rangkaian dari program unggulan Polres Lampung Barat bertujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 17.49.04

Selanjutnya acara di buka Kapolsek Sumberjaya Kompol Muhpian Somad,SH. dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek setempat, seperti melaporkan Jumlah Penduduk diwilayah hukum Polsek sumberjaya sebanyak 98.746 jiwa sedangkan Jumlah personil Polsek Sumberjaya sebanyak 52 Personil.

Kapolsek juga melaporkan jumlah kasus yang ditangani oleh Polsek sumberjaya, serta melaporkan Barang Inventari Polsek Sumberjaya. Dimana polsek Sumberjaya terdapat 5 kecamatan, yakni kecamatan Sumberjaya, kecamatan Way Tenong, Kecamatan Gedung Surian, kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Kebuntebu. Yang terdapat 38 Pekon dan 2 Kelurahan, Polsek Juga membawahi 1 Sub Sektor Way Tenong dan 4 Pospo, yakni Pospol Air dingi, Kebuntebu, Air Hitam dan Fajar Bulan,” jelas Kapolsek Sumberjaya.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 17.48.03

Sementara Sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Menyampaikan, kunjungan kerja ini merupakan ajang silaturrahmi Polres Lambar yang masih Perdana di Polsek Sumberjaya, baru hari ini Kapolres Lambar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lambar dan rombongan bisa bertatap muka langsung dengan anggota yang ada di Mapolsek setempat karenanya padatnya kegiatan yang dilaksanakan Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan penekankan kebijakan pimpinan yakni Kapolri dan Progam Kapolda Lampung berikut Progam Unggulan Polres Lampung Barat agar selalu ditingkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Kapolres Lampung Barat juga berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di Pekon-pekon sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat,”harap Kapolres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 17.48.03 (2)

Mari kita sama -sama bergerak untuk menjaga keamanan di daerah masing -masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, kemaksiatan dan peredaran narkoba bisa dapat diminimalisir,”Ucap Kapolres Lambar Kamis (31/08/2017).

Kegiatan berikutnya Kapolres Lampung Barat melakukan sidak di setiap Fungsi seperti Reskrim, Binmas, Sentral Pelayanan Terpadu (SPKT), intel dan ruang tahanan, ditempat yang berbeda Ketua Bhayangkari cabang Lampung Barat Ny.Nancy bersama pengurus bhayangkari Polres juga melakukan pemeriksaan dan memberikan pengarahan kepada pengurus bhayangkari Polsek setempat.

Penulis  : Edi Susanto/Polres Lampung Barat
Editor    : Alfian
Publish  : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password