Idul Adha, Kapolres Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling pada Hari Raya Idul Adha 1438 H. Imbauan itu disampaikannya saat saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Adha 1438 H di Ruang Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu(30/8/17).

“Takbir keliling sunah, menjaga keselamatan wajib. Ada baiknya kita utamakan menjaga keselamatan agar bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dianjurkan warga melaksanakan takbir di masjid-mesjid. Hal itu, kata Kapolres, selain untuk mengangungkan Allah, takbir di masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

“Komunikasi antar warga akan terjalin saat takbiran di masjid. Bukankah silaturahmi juga merupakan hal yang baik dalam agama Islam?,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau agar tidak ada sweeping tempat hiburan. Warga, kata Kapolres, disarankan untuk menjaga kemanan lingkungannya masing-masing. Warga juga diimbau untuk membangun komunikasi apabila ditemukan indikasi pidana di lingkungannya.

 

Penulis : Fariz

Editor : Alfian

Publish : Fariz

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password