Bahas Penipuan Umrah, Kapolda Sulsel Audiensi dengan Kakanwil Agama dan Ketua MUI Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono audiensi dengan Kepala Kanwil Agama Provinsi Sulsel Abd. Wahid Tahir dan Ketua MUI Sulsel KH. Sanusi Baco di ruang kerja Kapolda Sulsel, Rabu (30/8/17).

Hadir pada kesempatan tersebut Karo SDM, Kabid Humas, dan Wadir Reskrimsus  Polda Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel, Ka Kanwil Depag dan Ketua MUI Sulsel membicarakan pengawasan paham-paham radikal di Sulsel dan pencegahan penipuan umrah.

Mantan Kapolda Maluku itu  memimta agar Departemen Agama mengawasi paham-paham radikal dan modus-modus penipuan umrah murah yang sekarang lagi semarak terjadi dan meminta melibatkan pihak kepolisian dalam mensosialisasikan tentang bahaya iming-iming umrah murah.

“Kalau perlu kita buat sprin bersama turun ke masyarakat mensosialisaikan dan  mencegah kenakalan travel, dan kita bisa antisipasi gejolak, dan kericuhan bila terjadi penipuan umrah murah,” katanya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Abd. Wahid Tahir menyatakan bahwa depag setiap tahun mengawasi travel-travel terutama perijinannya.

“Bahkan saat ini setiap orang yang akan berangkat umrah harus mendapat rekomendasi dulu dari Depag setempat, gunanya untuk mengetahui dan memastikan masyarakat tidak tertipu dengan travel nakal,” ucap Abd. Wahid Tahir.

Sanusi Baco yang hadir pada pertemuan tersebut menyampaiakan pesan agar setiap usaha yang dilaksanakan tidak ada yang berkhianat, agar usaha tersebut diridhai Allah SWT.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password