Polisi Berhasil Mengamankan Minuman Keras Beserta Pelakunya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polisi berhasil amankan pelaku berinisial R alias Risto (27) warga Desa Malifut, Kabupaten Halmahera Utara beserta barang bukti berupa minum keras (miras) jenis cap tikus di atas KMP Baronang dari Sofifi tujuan Ternate.

Menurut Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Bripka Syahrir menyatakan saat KMP Baronang tujuan Sofifi-Ternate tiba pelabuhan Ferry Bastiong Ternate.

Ia bersama anak buahnya melakukan operasi atau razia setiap barang bawaan penumpang. Namun dirinya merasa curiga pada salah satu penumpang kapal Ferry (pelaku) dan dirinya langsung menghampiri pelaku yang menggunakan sepeda motor untuk melakukan pemeriksaan tas bawaan milik pelaku.

”Saya langsung razia dan mendapatkan satu penumpang Ferry telah membawa miras yang di taruh di dalam tas gendongnya, saya langsung amankan di pos untuk di interogasi.” ujar Bripka Syahril

Lanjutnya, pelaku saat di interogasi, diminta membuka tasnya serta menghitung berapa banyak miras yang dibawanya. Setelah dihitung ternyata barang buktinya miras tersebut sebanyak 70 kantong plastik yang akan dijual di Ternate seharga 40 ribu.

”Saya langsung menggiring pelaku ke Polsek untuk di proses, untuk kasus ini selanjutnya tanyakan ke Polsek Ternate Selatan.” tutur Bripka Syahrir.

Sementara Kapolsek Ternate Selatan, AKP Mashyur Ade, ia membenarkan bahwa pelaku berinisial R alias Risto sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Ternate Selatan untuk pertanggung jawaban perbuatannya.

“Kami sudah amankan barang bukti serta pelakunya ke sel tahanan guna diproses.” ungkapnya Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kota Ternate Selatan, marilah kita sama-sama memberantas narkoba dan miras karena pemicu dari keduanya sangat merugikan diri sendiri serta keluarga.

“Kita menjaga kebersamaan dan kedamaian agar tali silaturahmi selalu baik pada umumnya, serta kondusif.” imbaunya

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password