Rakor Polres Mamuju & Instansi Terkait Sebagai Kesiapan Pengamanan Takbiran Keliling dan Pelaksanaan Shalat Idhul Adha

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjelang Perayaan hari Raya Idul Adha 1438 H dan Takbiran keliling mengawali Idul Kurban, Polres Mamuju menggelar Rapat Koordinasi dengan Instansi terkait. Selasa (29/8/17) sekitar pukul 09.00 Wita.

Tujuan kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Takbiran keliling dan pelaksanaan Shalat Idul Adha ini, guna mengantisipasi potensi kerawanan pada hari pelaksanaan kegiatan yang dimaksud.

Kegiatan Rakor dipimpin oleh Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, SH.SIK yang dihadiri oleh Waka Polres Mamuju beserta Pejabat Utama Polres Mamuju, Perwira Kodim 1418 Mamuju, Kadis Perhubungan Kab mamuju, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan Damkar, Ketua PHBI Kab Mamuju, Perwakilan Kominfo, Perwakilan Kemenag, Kabid persandian dan Protokol Kab. Mamuju.

Kapolres Mamuju Pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yakni untuk meningkatkan Kesiapan kita bersama dalam rangka pengamanan Takbiran keliling dan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 H.

Selain itu, pihaknya juga mengajak peserta rapat untuk menyamakan persepsi dan komitmen terkait pelaksanaan Takbiran keliling dan pelaksanaan Shalat Idul Adha. Untuk meminimalisir kemungkinan yang terjadi diharapkan kegiatan takbiran keliling dilaksanakan lebihh awal dan pelaksanaan kegiatan di upayakan lebih cepat selesai, dengan pertimbangan pada keesokan harinya kita masih melaksanakan PAM Shalat Idul Adha. Tutur kapolres

Harapnnya, pelaksanaan perayaan Idul Adha melalui Sinergi yang baik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Diakhir arahan Kapolres Mamuju menyampaikan kepada peserta rapat Koordinasi untuk  selalu berdoa sebelum dan setelah melaksanakan tugas, serta mengajak peserta rapat untuk melaksanakan tugas secara Ikhlas. Insya Allah berkah.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Sesion tanya jawab, saran dan masukan oleh peserta rapat.

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password