Biro SDM Polda Sulbar Laksanakan Assessment Center Jabatan Kasudbit, Kabag Dan Kasat Di Lingkungan Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id -Polda Sulbar, Rekrutmen Jabatan terbuka untuk jabatan Kasubdid, Kabag dan Kasat di lingkungan Polda Sulbar. Senin, (28/08/17).

Kegiatan ini dilaksanakan dari tgl 28-31 Agustus dengan jumlah peserta 43 dan membuka kesempatan bagi para Perwira Menengah untuk mengikuti proses Rekrutmen personil secara terbuka (Lelang Jabatan) untuk menempati Posisi Level Kepala Sub Direktorat yang masih kosong. Banyaknya Perwira Menengah Polisi berpangkat Kompol dan AKBP yang Non-Job menjadi salah satu alasan dibukanya ‘Rekrutmen Jabatan’ ini, dengan penilaian yang dilaksanakan yakni Sikometri, LGD dan dilanjutkan Wawancara. Dimotori Katim Asesor AKBP Bambang Sugihartono SIK MM .

“Rekrutmen jabatan untuk jabatan tertentu. Istilahnya Rekrutmen Promosi jabatan secara terbuka yang merupakan salah satu Program Quick Win unggulan dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM), untuk jabatan Kabag, Kasubdit dan Kasat,” ujar Kepala Biro SDM Polda Sulbar Kombes Pol Iftah Falahadin.

Karo SDM Polda Sulbar juga menjelaskan, Rekrutmen jabatan ini tidak jauh berbeda dengan proses penempatan personil yang ditetapkan oleh Dewan Kebijakan (Wanjak). Hanya saja, nantinya ada proses uji kelayakan dan kepatutan (Fit And Proper Test) terhadap para ‘Aplikan’.

“Yang dipilih tentunya yang sesuai dengan bidang jabatan yang dilelang dan mereka tentunya harus memiliki Latar Belakang Bidang tugas yang sesuai dengan jabatan yang dilelang seperti misalnya Kasat Reskrim, dia harus di Bidang Serse dan punya pengalaman,” tuturnya.

Para Calon Aplikan, yang dipilih harus memenuhi Kriteria seperti memiliki Prestasi Kinerja, Sosiometri yang baik dan Catatan personil yang baik.

“Kalau dia ada catatan buruk, itu tidak akan dipilih,” imbuhnya.

Lelang jabatan ini merupakan salah satu program ‘Quick Win’ unggulan untuk meningkatkan kualitas SDM Polri. Dasar dari lelang jabatan ini yakni reformasi birokrasi berdasar Permenpan No 16 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Struktural yang Lowong Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah. “tutup Karo SDM Polda Sulbar.

Penulis   : Wirad

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password