Puluhan Botol Miras Jenis Cap Tikus dan Sopy Diamankan Polsubsek Kawasan Pelabuhan Laut Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Menjelang hari raya Idul Adha, Kepolisian Sub Sektor Kawasan Laut Biak melakukan pengamanan secara ketat terhadap penumpang kapal KM. Sinabung saat bersandar di Pelabuhan laut Biak pada hari Selasa (29/8/2017).

Pengamanan yang dipimpin oleh Kasubsek Kawasan Laut Ipda M. Bagus Irianto, SE melibatkan personil gabungan Subsektor kawasan laut dan otoritas pelabuhan berhasil mengamankan puluhan miras lokal jenis cap tikus dan sopy.

IMG-20170829-WA0257

Saat dikonfirmasi, Kasubsek Ipda Bagus mengatakan bahwa pada pukul 14.00 WIT, KM. Sinabung bersandar di pelabuhan Biak hingga pukul 16.00 WIT berangkat dengan tujuan pelabuhan Jayapura. Saat penumpang turun, ditemukan barang dalam karton yang berisi gula merah yang di campur dengan minuman keras lokal jenis cap tikus dan sopy dari dari pelabuhan Bitung Manado sebanyak 5 karton dan dalam tas kantong, dengan total keseluruhan 92 botol,masing-masinh dalam kemasan 1.5 liter dan 600 ml.

IMG-20170829-WA0259

“Para pemasok miras menggunakan berbagai cara agar bisa lolos saat diperiksa petugas, namun karena kejelian petugas dan atas informasi dari masyarakat, akhirnya bisa ditemukan puluhan botol miras, “ungkap Ipda Bagus Irianto.

Barang bukti sementara diamankan di kantor Polsubsek kawasan laut guna pengembangan penyidikan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password