Puluhan Kontraktor dan Aktifis Anti Korupsi Gelar Aksi Demo Damai di Kantor DPRD Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Puluhan kontraktor dan aktivis anti korupsi mendatangi kantor DPRD Biak Numfor melakukan aksi demo damai menuntut eksekutor untuk segera membayar tunggakan hak-hak mereka, dari pekerjaan yang sudah selesai namun belum dibayarkan. Aspirasi mereka didengarkan dan disambut oleh Wakil Ketua I DPRD Biak Numfor Godlief Kawer dan 10 anggota DPRD lainnya dari berbagai komisi, Selasa (29/8/2017).

Massa pendemo dikawal ketat oleh Personil Unit Dalmas dan Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Biak Numfor yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH didampingi Kaur Bin Ops Aiptu S. Karman.

Mereka yang tergabung dalam Forum Kontraktor dan Pengusaha di Biak ini melakukan aksi demo damai menuntut untuk anggota DPRD segera membentuk pansus, menyelidiki uang rakyat kemana, karena kewajiban dari proyek yang mereka kerjakan sudah diselesaikan, namun pembayarannya tak kunjung cair.

IMG-20170829-WA0234

Wakil Ketua I DPRD Godlief Kawer dan beberapa anggota dewan lainnya dari berbagai komisi mendengarkan aspirasi dari para pengunjuk rasa itu. Dalam aspirasinya mereka menyebutkan ada indikasi penipuan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Biak Numfor. Karena selama ini hanya janji untuk menyelesaikan hutang namun belum ditepati sampai saat ini. Mereka pun menuntut anggota dewan untuk membawa suara tersebut ke eksekutif agar bisa mendapatkan kepastian pembayarannya.

Kelli Wanma koordinator aksi itu menjelaskan masalah yang berhubungan dengan perut ini membuat banyak kalangan kocar-kacir dikejar oleh hutang dimana-mana. Karena tidak sanggup membayar gaji para tenaga kerja, tidak ada perputaran uang, mereka pun harus berhubungan dengan pihak perkreditan, baik dari bank maupun koperasi dan pengusaha mapan lainnya.
“Ini adalah masalah perut, kurang lebih 9 bulan tidak dibayarkan. Ada hutang di 2015-2016 jumlah hutang kita catat ada 280 miliar, persoalan ini harus diselesaikan. DPRD harus bentuk pansus, Kami mendukung pembangunan, harus ada kepastian keputusan yang jelas, “pinta para demonstran.

Usai menggelar aksi, massa kemudian menyerahkan aspirasi mereka ke Wakil Ketua II DPRD Biak Numfor Godlief Kawer, dan selanjutnya langsung melakukan sidang, dan massa kemudian membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing dalam keadaan aman dan damai. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password