Bertemu Kapolda Bali, Partai Demokrat Provinsi Bali Nyatakan Dukung Pemberantasan Premanisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si. dan Kasubbid PID Bidhumas Polda Bali AKBP Syamsudin, S.E., M.H. menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta, bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Selasa (29/8).

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungannya di Polda Bali. Selanjutnya, I Made Mudarta menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2016-2021.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali juga mengatakan, pihaknya mendukung program kerja Kapolda Bali dalam memberantas premanisme dan narkoba. Selain itu, ia mengaku sangat mengapresiasi atas kebijakan Kapolda Bali terkait pemindahan narapidana dari Lapas Klas IIA Kerobokan ke Lapas Klas I Batu Nusa Kambangan.

Sementara, Kapolda Bali mengatakan bahwa dalam memberantas premanisme dan narkoba jangan hanya mengandalkan pihak Kepolisian, tetapi masyarakat juga harus berani melawan dan jangan diam. “Masyarakat harus mampu mempolisikan dirinya,” ucap Kapolda Bali.

Jenderal asal Manado ini menambahkan, pihaknya sudah membentuk Satgas yaitu Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) yang bertugas untuk menangani kejahatan transnasional, narkoba dan terorisme. Selain CTOC, juga telah dibentuk Satuan Bhayangkara Anti Bandit-Street Crime Anarkhis) SABATA yang diprioritaskan untuk menangani kejahatan jalanan dan anarkisme.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password