HUT Polwan ke 69, Kapolda Sumbar : Dirgahayu Polwan, Diharapkan Dapat Menjadi Role Model

Tribratanews.polri.go.id – Sumbar, Polda Sumbar tadi pagi menggelar olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 69 dan HUT HKGB ke 65, Selasa (29/8).

Olahraga bersama ini dilaksanakan di halaman Mapolda Sumbar, yang dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, para pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari, para Polwan dijajaran Polda Sumbar.

IMG-20170829-WA0416

Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan wanita abdi negara dari TNI di Sumatera Barat, diantaranya Kowad, Kowal, dan Wara.

Irjen Pol Drs. Fakhrizal, sebelum dimulainya olahraga bersama ini menyampaikan bahwa olahraga bersama memiliki arti yang sangat penting, selain meningkatkan rasa soliditas dan rasa kebersamaan bagi seluruh anggota Polri.

Juga untuk mendapatkan bonus lain yaitu dengan rajin olahraga, kesehatan jiwa dan raga akan dapat terjaga dengan baik. Sebagaimana motto yang sering kita dengar yaitu MENS SANA IN CORPORE SANO.

“Apabila mempunyai tubuh dan jiwa yang sehat, diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik”, ucap Kapolda Sumbar.

Kebersamaan yang ditunjukkan pada acara olahraga bersama ini hendaknya juga dapat ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas dan pergaulan sehari-hari, baik dilingkungan kerja, maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam peringatan HUT Polwan ke 69 ini, memiliki makna bahwa Polisi Wanita harus mempunyai kapabilitas yang handal, baik secara intelektual maupun mental spiritual dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai abdi negara.

“Karena Polwan merupakan sub-sistem dari institusi Polri, Polwan diharapkan dapat menjadi role model sebagai ibu, istri dan juga sebagai anggota Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat”, ujarnya.

IMG-20170829-WA0420

Kini sudah mulai cukup banyak prestasi yang di ukir oleh Polwan, baik Dinas, akademik dan juga olahraga. Sebagaimana diketahui minggu lalu, 24 Polwan melaksanakan ekspedisi pendakian ke salah satu puncak gunung tertinggi di dunia, yakni puncak Cartenz di Papua.

“Ini merupakan sebuah prestasi oleh Polwan sehingga Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Dunia menganugerahkan piagam penghargaan kepada Polri”, terangnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Alfian
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password