Pentingnya Harmonisasi untuk Mewujudkan Keluarga Bahagia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Keberadaan Bhayangkari sebagai organisasi wanita istri-istri anggota Polri memiliki peran cukup vital dalam membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam ranah mendorong tugas-tugas suami agar lebih maksimal. Peran Bhayangkari tidak hanya terbatas pada kegiatan positif yang bersifat sosial saja, namun lebih pada membangun keluarga besar Polri. Peran tersebut terwujud dalam posisinya sebagai seorang istri, ibu dan manajer keluarga.

Mengingat peran besar tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si selaku Pembina Bhayangkari Cabang Trenggalek memberikan arahan sekaligus motivasi kepada seluruh pengurus cabang, ranting dan anggota Bhayangkari se-Kabupaten Trenggalek, Selas (29/08).

Kapolres yang terkenal dengan gaya kelakar cerdasnya ini memberikan arahan layaknya motivator. AKBP Donny menolak menggunakan mimbar megah yang telah disiapkan oleh panitia dan lebih memilih berbaur langsung dengan audience.

“Dengan begini kita bisa menjadi lebih dekat dan apa yang saya sampaikan lebih mudah dipahami betul ibu-ibu ?” ujar AKBP Donny yang disambut antusias seluruh hadirin.

Dalam arahannya, AKBP Donny menyampaikan tentang pentingnya keikhlasan sebagai istri seorang Polisi. Tuntutan tugas Polri yang demikian tinggi, seringkali harus mengorbankan kepentingan keluarga. Oleh karenanya harus ada keharmonisan antara suami dan istri dalam mengelola manajemen keluarga.

“Tugas ibu rumah tangga itu sangat berat. Dia mengurus semuanya sebelum suami dan anak-anaknya bangun dan baru bisa tidur saat suami dan anak-anaknya sudah terlelap. Jadi kalau bapaknya protes tinggal bilang saja. Piye lek gantian, seminggu ae (bagaimana kalau gantian, seminggu saja, red)” kata AKBP Donny yang sambut gelak tawa audience.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Donny memutar beberapa video tentang nilai sebuah keikhlasan serta hubungan batin yang terjalin antara ibu dan anak. Sambil menonton video yang tengah diputar, AKBP Donny mencoba mengolah hati para ibu Bhayangkari dengan bahasa yang sangat menyentuh. Tak sedikit diantaranya yang terlihat menitikkan air mata.

“Kebiasaan kita hanya bisa menilai anak, tapi kita tidak pernah sadar bahwa anak juga akan menilai apa yang telah kita lakukan kepadanya. Jangan hilangkan kesempatan untuk menjadi sosok teladan bagi anak-anak kita” jelas AKBP Donny.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek berprestasi dilanjutkan sosialisasi tentang bahaya kanker serviks dengan narasumber dari yayasan kanker Indonesia Cabang Tulungagung serta pameran hasil karya unggulan Bhayangkari Ranting se-Kabupaten Trenggalek.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password