Peduli Kebersihan, Polres Maros Bersihkan Mako Hingga Mesjid Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polres Maros kembali menunjukan kepedulian dan simpati kepada sesama dengan melaksanakan bakti sosial, Selasa (29/8/17).

Kegiatan Bhakti sosial tersebut dipimpin Kabag Ops Kompol Mulyadi Haryo Kabag Sumda Kompol Abdul Halid dan Kabag Ren Kompol Harnuddin, turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Maros, dan puluhan personil Polres Maros.

Kegiatan Bhakti sosial dikemas dalam bentuk melaksanakan kurvei atau pembersihan di halaman dan sekitaran Masjid Agung Maros, Masjid Al-Amin Barandasi Lau, Markas Komando dan Lingkungan Asrama.

Kabagsumda Kompol Abdul Halid saat ditemui menyatakan adanya kegiatan ini merupakan rasa kepedulian Polres Maros kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, seluruh personil kami libatkan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan Bhakti Sosial ini merupakan perintah dari Bapak Kapolda Sulsel kepada Seluruh jajaran untuk pelaksanaan Bhakti Sosial.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah laksanakan, semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat turut serta menjaga kebersihan dilingkungannya dan Kabupaten Maros dapat terus meraih Adipura diwaktu mendatang,” ucap Abdul Halid.

Selain di Mapolres Maros, Polsek Jajaran pun pada waktu yang bersamaan melaksanakan kegiatan yang sama diantaranya Polsek Turikale dan Polsek Lau serta Polsek Mandai.

Menjaga kesehatan lingkungan adalah berupa suatu kewajiban bagi setiap individu. Kesehatan adalah anugerah dari Sang Pencipta dan lingkungan harus tetap dijaga agar kita dan keluarga juga masyarakat sekitar kita terhindar dari penyakit akibat lingkungan kita yang kotor dan tidak bersih.

Karena kesehatan adalah hal yang tidak ternilai harganya.Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmatnya menjadi sehat dan ketika sakit kita baru akan tersadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makanan bergizi, dan lingkungan yang sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam aktivitas kita masing-masing sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya.

Akibat dari lingkungan yang tidak bersih atau tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah demam berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian. Demam berdarah ini biasanya terjadi akibat lingkungan tempat tinggal yang tidak sehat.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:
1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
3. Bebas dari polusi udara.
4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan dapat dimulai juga dalam hal membersihkan lingkungan kita setiap jumat pagi, bahkan alangkah lebih baiknya kalau dilakukan setiap hari.

Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password