Menjelang Hari Jadi Polwan Ke-69, Waka Polres Lampung Barat Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin Anggota Polwan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) yang ke- 69 yang jatu pada tanggal 01 September 2017, mendatang Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Didampingi Kasi Propam Ipda Rekson Syahrul bersama anggota polwan Provost melakukan pemeriksaan Penegakkan Ketertiban dan Kedisplinan (GakTiblin) kepada seluruh personil Polwan anggota Polres Lampung Barat setelah pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolres. Selasa 29/08/2017 pukul 09.00 wib.

IMG_8686

waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Dalam arahanya mengatakan, kepada anggota Polwan untuk selalu melaksanakan tugas yang baik sesuai fungsinya masing-masing. Setiap polwan yang ada dijajaran harus sudah menangani kasus hingga tahab dua.

Selain itu waka Polres Juga mengucapkan Selamat hari jadi Polwan yang ke 69 serta mengucapkan trimakasi kepada seluruh Polwan yang sudah melaksanakan tanggungjawabnya sebagai polisi wanita, selain itu waka juga mengingatkan agar selalu menjaga kehormatan Polwan, bila memakai seragam Polisi bisa menempatkan diri padat tempatnya,” tegas Waka Polres.

Kegiatan ini merupakan bentuk fungsi pembinaan serta untuk meminimalisir penyimpangan–penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polisi. Semoga ke depan Polri semakin baik dan di cintai oleh masyarakat,” ucap waka Polres Kompol Sukandar,SH.

Kegiatan selanjutnya waka Polres bersama Kasie Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan perorangan anggota seperti kelengkapan SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota Polri serta sikap tampang anggota baik kerapian berpakaian maupun penampilan pribadi anggota, contohnya kuku, Sepatu, sedangkan untuk Rambut dilakukan pemeriksaan diruangan oleh anggota Propam Polwan yakni Brigpol Puspa Sari.

IMG_8689

Tak hanya itu Brigpol Puspa sari juga melakukan pemeriksaan Seragam Polisi, penampilan perorangan serta Handphone, Hal itu dilakukan untuk menindak lanjut perintah pimpinnan tentang etika perilaku Polwan dalam menggunakan Seragam dinas serta sikap kepribadian, dan Perintah pimpinan Polri tentang penanganan terhadap anggota Polri yang mengunggah foto, video, maupun komentar di media sosial yang dapat menurunkan Citra Polri.

Hasil dari pemeriksaan tersebut masih ditemukan satu anggota Polwan yang Surat Izin Mengemudi(SIM) C mati, seketika itu juga anggota yang mati simnya langsung untuk memperpanjang sim, hal itu dilakukan untuk menertipkan anggota, bila nanti masih ditemukan waktu pemeriksaan selanjutnya maka akan dilakukan tindakan disiplin,”tambah Kasie Propam Ipda Rekson Syahrul.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password