Pelaku Penikaman di Girian Atas Bitung Ditangkap Polisi Saat Ikut Pawai Obor di Minut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Misteri penikaman terhadap seorang Wartawan bernama Ivan Awandatu (37), di wilayah Kelurahan Girian Atas Lingkungan I, Senin (28/08/2017), sekitar pukul 00.30 WITA, akhirnya terungkap.

Tim Resmob Polres Bitung berhasil menangkap pelakunya, LW alias Jojo (20), warga Kecamatan Girian, Kota Bitung, Senin malam, sekitar pukul 21.00 WITA. Pelaku dibekuk di wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) saat mengikuti pawai obor.

Keberhasilan penangkapan tak lepas dari keterangan saksi yang menyebutkan ciri-ciri pelaku. Tim segera melakukan pengembangan dan pengejaran. Pelaku yang saat itu tak menyadari dirinya menjadi incaran polisi, akhirnya diringkus tanpa perlawanan.

Di depan petugas LW mengaku, nekad menikam korban karena dirinya kesal terhadap korban yang terlebih dahulu melakukan penganiayaan.

Baca berita terkait:
Polres Bitung dan Jajaran Buru Pelaku Penikaman di Kelurahan Girian Atas

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting dalam keterangan resminya kepada sejumlah awak media, sesaat usai penangkapan mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian di wilayah Kelurahan Pateten, Kota Bitung, beberapa waktu lalu.

Pelaku, lanjut Kapolres, saat ini telah diamankan di Mapolres Bitung dan dijerat dengan pasal 351 ayat 2 KUHP. “Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password