Kapolda Kalsel Jenguk Maswi dan Adiknya Pasien Leukimia di RS. Ulin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Kesibukan yang dimiliki seorang Kapolda tidak memadamkan jiwa kemanusiaan yang dimiliki Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana, S.H. melihat perjuangan Maswi, anak umur 12 tahun asal kabupaten Balangan yang merawat adiknya bernama Siti Fatimah umur 8 tahun yang menderita leukemia dan kanker tulang di ruangan anak hermatologi onkologi tulip RS Ulin Banjarmasin, Selasa (29/8).

Kisah sedih yang dialami Maswi ini sontak menjadi perhatian Warganet setelah membaca dan melihat tulisan plus foto Maswi dan adiknya, Siti Fatimah yang tengah tergolek lemah di RSUD Ulin, Kota Banjarmasin, begitupula perasaan yang dirasakan Kapolda Kalsel.

Pada kesempatan itu selain menjengung anak-anak yang sakit, Kapolda Kalsel beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P. juga memberikan santunan kepada Maswi (12) yang menjaga adiknya Siti Fatimah penderita Leukimia dan Kanker Tulang, sedangkan orangtua mereka mengalami gangguan jiwa, dan rumah tempat tinggalnya terbakar beberapa waktu lalu.

Suasana haru pun terasa ketika Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengusap dan mencium kening Maswi beserta adiknya Siti Fatimah yang telah sebulan di RSUD Ulin dan berjuang melawan penyakitnya (Leukimia dan Kanker Tulang).

Selain kepada Maswi dan Siti Fatimah, Kapolda Kalsel juga memberikan santunan kepada 25 orang pasien lainnya yang menderita penyakit yang sama dengan Siti Fatimah maupun kepada anak-anak lainnya yang dirawat di RSUD Ulin.

WhatsApp Image 2017-08-29 at 11.05.57

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan juga tidak lupa berdoa untuk Siti Fatimah dan untuk anak-anak yang sakit yang dirawat di RSUD Ulin itu dan Kapolda Kalsel berharap agar anak-anak yang dirawat mendapat pelayanan dengan baik, sehingga kondisinya dapat terus membaik dan mendapat asupan gizi yang tercukupi.

Jenderal bintang satu itu meminta ini harus menjadi perhatian bersama. Sehingga saat ada informasi bisa segera mendapat tindakan cepat dan tidak terlambat dibawa ke rumah sakit.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kesehatan untuk segera membantu para pasien seperti anak-anak ini terutama untuk Siti Fatimah yang menderita Leukimia dan kanker tulang,” ucap mantan Karo Dalpers SSDM Polri itu.

Penulis : Yudha

Ediotor : Alfian

Publish : Yudha

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password