Ka BNP Papua dan Kabid Humas Polda Papua Hadiri Pemusnahan Ganja 852 Batang di Polres Pegunungan Bintang

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Oksibil – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Juliarman Pasaribu memusnahkan 852 batang pohon ganja didampingi Kepala Badan Narkotika Provinsi (Ka BNP) Papua Brigjen Pol Bambang Budi Susanto, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal. SH, Asisten II Kabupaten Pegunungan Bintang, Drs. Budi Wardaya, Kepala Distrik Oksop Lukas Kakyarmabin, Sip. Msi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (28/8/2017).

Ka BNP Papua Brigjen Pol Bambang Budi Susanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masyarakat Pegunungan Bintang sudah sangat peduli terkait dengan pemberantasan narkoba.

“Pemberantasan narkoba jenis ganja di kabupaten pegunungan bintang ini bukan saja menjadi tanggung jawab, kepala distrik, kapolres, dan pemerintah namun ini merupakan tanggung jawab masyarakat juga. Kami akan memberikan penghargaan kepada Kepala Distrik Oksop bapak Lukas Kakyarmabin, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Juliarman E.P. Pasaribu yang telah bekerja keras membasmi narkoba di kabupaten pegunungan bintang ini,” tutur Ka BNP Brigjen Bambang.

Ditempat yang sama, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Juliarman E. P. Pasaribu, S.sos, Sik, Msi menjelaskan, awalnya pada tanggal 18 agustus 2017 Kapolres bersama anggota pergi ke distrik Oksop untuk melaksanakan kegiatan Polisi Masuk Sekolah atau Polisi Mengajar di Sekolah.

“Setelah kami sampai disekolah tersebut, kami mendapat informasi bahwa ada narkoba jenis ganja yang telah diamankan oleh masyarakat dan akan diserahkan ke pihak Polres Pegunungan Bintang,” kata AKBP Juliarman Pasaribu.

Pada kesempatan ini, terdapat 852 batang pohon ganja yang telah diamakan oleh aparat kepolisian dan akan dimusnakan Bersama dengan 80 botol minuman keras jenis whiski robinson dan 6 botol minuman keras jenis vodka yang telah dirubah bentuknya kedalam botol air minum Aqua.

Ka BNP Papua dan Kabid Humas Polda Papua hadiri pemusnahan Ganja 852 batang di Polres Pegunungan Bintang

Penulis             : Vickhy Merani
Editor               : Alfian Nur
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password