Mabes Polri Akan Periksa Nama Nama Dalam Struktur Pengurus Kelompok Saracen

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri,Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse yKriminal Polri akan meminta keterangan sejumlah nama-nama yang tercantum di dalam struktur pengurus kelompok Saracen.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, penyidik akan mengumpulkan sebanyak mungkin barang bukti. Termasuk, meminta penjelasan dari sejumlah nama-nama yang tercantum dalam struktur pengurus kelompok Saracen.

“Sebanyaknya barang bukti yang bisa kita kumpulkan, termasuk data rekening jadi bahan untuk menelusurinya lebih jauh. Termasuk, mereka yang terstruktur ada dalam kepengurusan, harus kita uji melalui pemeriksaan dan pemeriksaan itu didalami dengan mengkaitkan penjelasan tersangka dengan bukti yang ada, dengan pendalaman akun yang ada,” kata Kombes Pol Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/8/ 2017).

Untuk nama-nama yang tercantum dalam struktur pengurus kelompok Saracen,Kombes Pol Martinus mengatakan, penyidik akan melakukan dua hal. Pertama, penyidik akan mendalami keterangan tersangka, untuk mengetahui apakah nama yang dicantumkan dalam struktur merupakan pengurus kelompok Saracen atau tidak.

Jika benar, yang kedua, untuk mengetahui bagaimana peran nama-nama yang tercantum dalam struktur tersebut.

“Bagaimana peranan orang yang ada dalam struktur tersebut. Keterangan itu didalami dengan info lain yang akan diperoleh dengan pemeriksaan mendalam dengan akun yang ada. Hal ini bisa menunjukkan apakah pengurus ini memiliki peran seperti apa, dan posisi seperti apa, sebagaimana yang dikatakan tersangka maupun hasil pendalaman info terkait akun-akun yang ada,” ujar Kombes Pol Martinus.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password