Jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Polda Papua menggelar Rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah hukum Polda Papua, Senin (28/08/2017) siang.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, Pangdam di wakili oleh Kasdam XVII Cenderawasih, Kabinda Prov Papua, ketua FKUB, ketua Muhammadiyah Prov Papua, tokoh adat, tokoh agama, ketua PBNU Prov Papua, unsur TNI, para pejabat utama Polda Papua serta Gubernur Papua yang diwakili oleh Karo Kesra Provinsi Papua dan Kementerian Agama Provinsi Papua.

Dalam kesempatan tersebut Karo Ops Polda Papua menjelaskan tentang antisipasi gangguan keamanan yang akan timbul dalam rangka menjelang perayaan hari Raya Idul Adha 1438 H. Dilanjutkan penjelasan Dir Krimsus Polda Papua terkait harga beberapa bahan pokok dan BBM yang ada di wilayah hukum Polda Papua.. untk mempersingkat waktu saya persilahkan pak Karo Ops untk menjelaskan atau memaparkan terkait situasi terkini di wilayah hukum Polda Papua.

Dalam paparannya Karo Ops Drs. Kharles Simanjutak, S.H., M.Hum  menyampaikan pihak Kepolisian akan terus berupaya untuk menekan angka pelanggaran yang terjadi menjelang perayaan hari raya Idul Adha di Provinsi Papua.

“Perlu kita ketahui bahwa dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha tahun ini, Polda Papua akan mengerahkan sebanyak 1.370 personel yang terdiri dari 1.210 per Polres jajaran dan sebanyak 160 personel Polda Papua,” jelas Kombes Pol Kharles Simanjuntak.

Jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral-

Sementara itu, Dir Reskrimsus Kombes Pol Drs. Erwin Faisal, M.Si dalam paparannya menyampaikan untuk kondisi 9 bahan pokok saat ini hingga kedepan menjelang perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat cukup dan bisa di katakan aman.

“Kami dari kepolisian Polda Papua khususnya satgas pangan akan selalu memantau harga bahan pokok menejelang hari raya Idul Adha di provinsi Papua ini,” pungkas Kombes Pol Erwin Faisal.

Selanjutnya pemberitahuan dari ketua MUI provinsi Papua H. Umar Bauw yang mengatakan bahwa pada dasarnya telah disepakati pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2017.

“Kita semuanya tentunya sangat mengharapkan kegiatan keagamaan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan damai. Sehingga kita bisa memberikan contoh yang baik kepada daerah lainnya tentang pentingnya toleransi antar sesama umat beragama dan itu harus kita berikan contoh,” ungkap H. Umar Bauw.

Gubernur Papua yang diwakili oleh Karo Kesra Provinsi Papua Naftali Yogi, S.Sos mengatakan, di tanah Papua ini toleransi agama sangat kuat dan baik sekali, untuk itu agar dapat diteruskan dan di pertahankan.

“Ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat, pemerintah daerah, Polri dan TNI beserta jajaran yang ada di provinsi Papua, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan di tanah yang kita cintai ini,” ujar Naftali Yogi.

Jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral--

Penulis             : M Isrul
Editor               : Alfian Nur
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password