Menteri PAN-RB Pantau Pelayanan Publik Polresta Denpasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Dr. Asman Abnur, SE., M.Si. didampingi Prof. Dr. Diah Natalisa, Mda selaku Deputi Pelayanan Publik mengunjungi Polresta Denpasar, Senin (28/8) sekitar 11.30 Wita. Kedatangan pejabat negara ini, disambut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. didampingi Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Denpasar.

Tiba di Mapolresta Denpasar, Dr. Asman Abnur, S.E., M.Si., ysng mengenakan kemeja putih dan celana hitam disambut dengan Jajar Kehormatan (Jarmat) Polwan Polresta Denpasar. Sebagai ucapan selamat datang dilakukan tradisi pengalungan bunga oleh Kabag Sumda Polresta Denpasar.

Tanpa membuang waktu, rombongan MenPAN-RB langsung melakukan pemantauan terhadap pelayanan publik yang ada di area Kantor Polresta Denpasar. Adapun tempat yang dikunjunginya, yaitu Tempat Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Denpasar. MenPAN-RB sangat mengapresiasi pelayanan publik yang ada di Polresta Denpasar, seluruh tempat pelayanan sudah berjalan dengan baik.

“Bali merupakan pelayanan publik terbaik ke tiga di seluruh Indonesia. Kita akan jadikan Kota Denpasar sebagai motor pelayanan publik,” ucap Dr. Asman Abnur, S.E., M.Si.

Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. menilai, kedatangan MenPAN-RB merupakan suatu kehormatan bagi Polresta Denpasar. Dimana Menteri secara langsung dapat memantau proses jalannya pelayanan Publik di Polresta Denpasar. Salah satu terobosan kreatif berbasis sistem online untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan Aplikasi SALAK BALI (Sistem Aplikasi Layanan Kepolisian Bali). Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam pengurusan administrasi, seperti SKCK, Pengaduan Pelayanan Publik serta Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Semoga dengan kehadiran MenPAN-RB beserta rombongannya, dapat memotivasi para petugas untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” harap perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini.

Kapolresta Denpasar mengaku akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan, terutama tempat pelayanan SKCK. Saat ini ruangan SKCK masih sempit, kedepan akan diperluas lagi, supaya masyarakat merasa lebih nyaman.

“Dari segi pelayanannya, para petugas diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan satu SKCK. Dengan pelayan cepat, masyarakat akan semakin puas dan senang atas pelayanan Publik Polresta Denpasar,” tutupnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password